EOssc2, Microcar Fleksibel Unik untuk Perkotaan (Video)

EOssc2, Microcar Fleksibel Unik untuk Perkotaan (Video)

Semakin banyaknya kendaraan di perkotaan, berakibat pada kemacetan di jalan-jalan kota. Selain itu, keterbatasan lahan di perkotaan pun menjadi masalah, lantaran tak tersedianya cukup ruang untuk parkir kendaraan.

EOssc2 alias ‘EO smart connecting car 2’ adalah konsep kendaraan mikro yang tampaknya ingin menjawab tantangan ruang parkir yang terbatas di kota-kota besar. Proyek ini bertujuan untuk menghilangkan mobil besar yang digunakan oleh individu tunggal, dengan menawarkan mobil ukuran kecil, nyaman, dan aman dengan drivetrain listrik yang ramah lingkungan.

EOssc2, Microcar Fleksibel Unik untuk Perkotaan (Video)

EOssc2 memiliki jendela besar untuk memberikan pengemudi jangkauan pandang yang baik dari lingkungan sekitar kendaraan, dengan desain pintu model gunting yang lebar. Sementara, interface pengguna yang intuitif akan menyediakan akses mudah ke semua moda berkendara yang ditawarkan mobil mungil ini, dilengkapi dengan sistem navigasi komputer dan teknologi tinggi untuk fungsi bantuan driver yang luas.

Uniknya, bagi yang sering kesulitan dalam memarkirkan kendaraannya, akan senang mengetahui bahwa sistem parkir otonom di EOssc2 dapat membantu pengemudi untuk parkir di ruang yang sempit atau padat, dengan kemampuan untuk bergerak normal atau diagonal ke samping!

EOssc2, Microcar Fleksibel Unik untuk Perkotaan (Video)

Selain itu, untuk mengatasi masalah yang biasa dihadapi mobil listrik dalam pengisian ulang baterai, EOssc2 ini menggunakan docking interface yang dapat dilipat, yang disematkan dalam bodi mobil dimana pengguna pun dapat menghubungkannya melalui modul ekstensi. Nah, berikut ini video tampilannya dari akun Tuvie – Modern Industrial Design di YouTube. **MS


<iframe width=”640″ height=”360″ src=”https://www.youtube.com/embed/EeSZvY3ycao” frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe>

TAGS

KOMENTAR (0)