Fernando Alonso akan Geber Toyota Hilux Dakar

Fernando Alonso akan Geber Toyota Hilux Dakar

Sukses lalui musim balap 2018/19 FIA World Endurance Championship, Fernando Alonso kini berlanjut dilbatkan TOYOTA GAZOO Racing umtuk pengetesan Toyota Hilux.

Sudah bisa ditebak, Alonso “diceburkan” untuk ikuti reli Dakar tahun 2020 oleh TOYOTA GAZOO Racing untuk ikut di tim Dakar Rally mengikuti serangkaian pengetesan.

Program pelatihan intensif juga akan diberkan kepada Alonso, apalagi reli Dakar terkenal dengan lintasan ekstrim dan selama sebelas hari menempuh ribuan kilometer.

Bersama Hilux, Alonso juga akan ikut melakukan pengembangan si Eropa, Afrika dan Timur Tengah agar familiar dengan lintasan yang nanti dihadapi.

Fernando Alonso akan Geber Toyota Hilux Dakar

Alonso memiliki jam terbang sebagai pembalap aspal dengan dua kali menangi Le Mans 24 Hours, pemegang titel FIA World Endurance Championship, dua kali juara dunia Formula 1, dan pemenang 24 Hours of Daytona.

Toyota Gazoo akan menambah kemampuan berkendaranya di medan offroad dengan melakukan pengetesan pertama di Afrika Selatan pada 20-23 Agustus dan pertama kali ikutan 2019 Harrismith 400 di Afrika Selatan, merupakan seri kelima South African Cross Country Series, digelar 13-14 September.

Glyn Hall selaku Team Principal mengatakan  bahwa Maret lalu sudah melakukan pengetesan selama dua hari dan evaluasi bersama Alonso dengan Toyota Hilux di Afrika Selatan untuk belajar memahami pengalaman berkendara.

“Tak sekadar Alonso menikmati pengalaman barunya, fapi bisa melihat beradaptasi dan meningkatkan kemampuan mengendalikan mobil. Sangat jelas, Fernando datang ke persiap pengetesan dan siap menyerap semua yang kita tunjukkan padanya.”

“Balapan reli adalah hal baru bagi Alonso dan keyakinan saya bahwa dirinya punya kemampuan dan semangat hadapi tantangan ini. Demi mempertahankan kejuaraan Dakar dan catatan sejarah panjang, saya yakin bisa bekerja bersama dengan Fernando membangun kepeecayaan ikuti reli untuk beberapa bulan ke depan,” jelasnya.

Fernando Alonso akan Geber Toyota Hilux Dakar

Sedangkan Alonso menanggapi potensi driinya sebagai pembalap multi talenta, “Saya sangat senang dengan kelanjutan petualangan bersama TOYOTA GAZOO Racing. Bersama kita sudah sejak kali pertama mengendarai Toyota bulan November 2017, kemenangan di Le Mans, World Endurance Championship untuk tim dan titel pembalap bersama rekan setim Sebastien dan Kazuki.”

“Saya sudah mencicipi reli offroad awal tahun ini dan saya memiliki kesan mendalam saya ingin terus berlanjut.¬† Tentu saja pengalaman yang berbeda pengalaman langkah bagaimana belajar tapi Hilux sangat luar biasa; mampu berikan kepercayaan diri begitu cepat dan saya bisa lalui putaran demi putaran.”

“Tak sabar rasanya untuk lalui latihan beberapa bulan, mengenal lebih jauh Hilux dan juga tim. Saya memang menjaga untuk mencapai berbagai hal dan saya berada di tim tepat untum melakukannya,” jelas Alonso yang kini berusia 38 tahun. [KCH]

KOMENTAR (0)