Geneva Motor Show Ditunda Hingga 2022

Geneva Motor Show Ditunda Hingga 2022

Wabah virus corona kian meluas dan berdampak pada beragam perhelatan pameran otomotif kelas dunia harus ditunda atau dibatalkan. Kabar terbaru adalah pameran otomotif bergengsi Geneva International Motor Show (GIMS) resmi ditunda hingga 2022.

Geneva Motor Show Ditunda Hingga 2022

Organisasi Internationale des Constructeurs d’Automobiles (OICA) sebagai panitia pelaksana menjelaskan, hal tersebut dikarenakan adanya kesulitan finansial dari penyelenggara dan eksibitor usai mendapat pukulan keras dari pandemi selama 2020. “Sektor otomotif saat ini sedang melalui fase yang sulit, dan peserta pameran perlu waktu untuk pulih dari dampak pandemi,” kata Komite dan Dewan Yayasan OICA.

Geneva Motor Show Ditunda Hingga 2022

Geneva International Motor Show 2020 seharusnya digelar untuk umum mulai 5- 15 Maret. Namun, secara mendadak panitia membatalkan pameran beberapa hari sebelum dibuka seiring dengan keputusan otoritas setempat guna menekan penyebaran virus corona.

Geneva Motor Show Ditunda Hingga 2022

Akibat pembatalan tersebut, sejumlah pihak disebut mengalami kerugian besar baik, dan mereka mempertimbangkan ulang untuk gelaran di tahun depan. Otoritas setempat menyarankan OICA untuk melakukan pinjaman dana hingga USD17 juta atau sekitar Rp 250 miliar kepadanya. Namun pihak penyelenggara menolaknya karena dirasa memberatkan dan berbagai peserta pameran pun mendukung langkah OICA ini sehingga GIMS 2021 ditiadakan.

KOMENTAR (0)