GIIAS Surabaya Auto Show 2015 Siap Digelar

GIIAS Surabaya Auto Show 2015 Siap Digelar

Rangkaian Pameran Otomotif Nasional GIIAS masih akan berlangsung setelah gelaran GIIAS Makassar Auto Show 2015, yang berakhir pada 29 November lalu di Celebes Exhibition Center, Makassar. Selanjutnya, rangkaian pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara ini akan hadir di Jawa Timur, dalam GIIAS Surabaya Auto Show 2015 yang akan berlangsung pada 9–13 Desember mendatang.

Komitmen GAIKINDO untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional, tentu tidak hanya terfokus pada industri otomotif di kawasan Jakarta dan sekitarnya, namun juga tersebar ke wilayah-wilayah lainnya di luar Jakarta.

GIIAS Surabaya Auto Show 2015 Siap Digelar

Salah satu potensi pasar industri otomotif terbesar di Pulau Jawa adalah Provinsi Jawa Timur, khususnya Kota Surabaya. Data GAIKINDO mencatat bahwa perkembangan penjualan kendaraan bermotor di Jawa Timur sangat berperan penting terhadap pertumbuhan industri otomotif nasional dengan menyumbang 13,1 persen dari total penjualan mobil nasional. Hal ini menjadikan penyelenggara GIIAS Surabaya Auto Show 2015 dirasa perlu dan sangat berpotensi untuk makin mendorong pertumbuhan industri otomotif di Jawa Timur.

Bertempat di Grand City Exhibition & Convention Hall, GIIAS Surabaya Auto Show 2015 akan menghadirkan produk-produk terbaru yang akan dibawakan oleh para Agen Pemegang Merek (APM) mobil ternama serta teknologi terbaru yang sudah diluncurkan pada GIIAS 2015 yang berlangsung pada bulan Agustus lalu.

GIIAS Surabaya Auto Show 2015 Siap Digelar

Tercatat sebanyak 15 Agen Pemegang Merk (APM) akan hadir memeriahkan GIIAS Surabaya Auto Show 2015, menampilkan produk-produk dan teknologi terbaru mereka. Adapun ke-15 merk kendaraan tersebut adalah Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi FUSO, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Tata Motors, Toyota dan Suzuki. Tidak hanya itu, akan hadir pula sekitar 30 merk dari industri pendukung otomotif yang akan memeriahkan GIIAS Surabaya Auto Show 2015.

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events menyatakan alasan panitia membawa rangkaian GIIAS Nasional ini ke Surabaya. “Kami memilih Surabaya sebagai salah satu kota penyelenggaraan rangkaian Pameran GIIAS 2015, karena kami yakin pasar Surabaya masih sangat luas dan potensial,” ujar Andy.

GIIAS Surabaya Auto Show 2015 Siap Digelar

Ia juga menambahkan bahwa GIIAS Surabaya Auto Show 2015 akan memberikan kesempatan pada publik Surabaya untuk menikmati tidak hanya berbagai produk otomotif terkini dari peserta APM dan para industri pendukung, namun juga berbagai program menantang adrenalin yang tidak dapat ditemui di pameran sejenis lainnya di Surabaya.

Beragam acara tersebut diantaranya program ‘4×4 Challenge’, yang mengajak pengunjung untuk merasakan sensasi melintasi lintasan setinggi 6 meter dan tingkat kemiringan hingga 45 derajat dengan kendaraan khusus 4×4, tentunya ditemani oleh professional driver yang telah disiapkan panitia. Program acara yang tak kalah menantangnya adalah, Nissan Blind Parking Challenge, di mana para pengunjung ditantang untuk memarkirkan mobil tanpa harus melihat ke jendela.

GIIAS Surabaya Auto Show 2015 Siap Digelar

Sebagai bentuk kepedulian, panitia juga menyelenggarakan GIIAS EduCare (Tools for School), Student’s Day, hingga program donor darah yang diharapkan dapat menarik partisipasi dari seluruh masyarakat sekitar untuk ikut berkontribusi menolong sesama. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)