Hankook Seri Laufenn Tawarkan Berkendara Penuh Gaya

Hankook Seri Laufenn Tawarkan Berkendara Penuh Gaya

Hankook merilis ban baru untuk menjawab kebutuhan konsumen yang ada di Indonesia. Kali ini, produsen karet bundar dari Korea Selatan ini meluncurkan seri Laufenn untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin desain bannya tampil berbeda.

Ban berteknologi radial ini mengusung konsep Journey in Style yang menawarkan pengalaman berkendara penuh gaya. Seri terbaru ini dihadirkan untuk berbagai jenis mobil, mulai dari ukuran city car sampai dengan SUV.

Yoonsoo Shin, President Hankook Tire Sales Indonesia mengatakan, kami memahami, selain sebagai transportasi, mobil adalah salah satu manifestasi gaya hidup masyarakat modern. Untuk itu sebagai komponen vital penunjang kendaraan, kami ingin keberadaan ban bisa meningkatkan kualitas visual kendaraan secara keseluruhan.

“Kami tidak ingin membatasi potensi pasar untuk produk unggulan seperti ini, untuk itu kami tidak menerapkan prinsip one-sized fits all. Tiap jenis produk ini punya masing-masing keunggulan, tipe alur yang khas, dan teknologi flagship,” kata Yoonsoo.

Hankook Seri Laufenn Tawarkan Berkendara Penuh Gaya

Varian untuk MPV & LCGC
Bagi segmen kendaraan paling umum di Indonesia seperti MPV dan LCGC, Laufenn tersedia dalam jenis S FIT EQ dan G FIT EQ. Keduanya sama-sama mengutamakan aspek kenyamanan dan kebisingan yang minim dalam berkendara.

S FIT EQ cocok bagi kendaraan yang kerap digunakan dengan kecepatan tinggi baik pada kondisi jalan basah maupun kering. Teknologi flagship jenis ban ini adalah positive aqua hydro block untuk mendukung pengereman yang pakem pada jalan basah, serta aplikasi teknologi Tie-Bar untuk memastikan tingkat kekakuan ban yang lebih optimal.

Sementara, G FIT EQ hadir dengan kemampuan handling dan pengereman yang lebih baik, sama-sama untuk jalan basah dan kering, sehingga penggunaan bahan bakar lebih efisien. Kualitas tersebut didukung dengan alur ban lateral yang superior yang berfungsi sebagai saluran aliran air.

Varian untuk SUV & High-Performance
Laufenn juga hadir dalam wujud ban premium all-season untuk kendaraan SUV yaitu S FIT AS dan G FIT AS. S FIT AS merupakan ban yang menawarkan presisi kemudi yang tinggi dan handling yang sporty. Secara khusus, ban ini menerapkan teknologi 3R (Multi-Tread-Radius Technology) untuk mengoptimalkan kontak ban dengan tanah saat kendaraan sedang melaju.

Sedangkan G FIT AS yang lebih mengutamakan kenyamanan dan kebisingan yang rendah. Hal ini dapat membantu pengendara mobil SUV agar lebih hemat bahan bakar. Kemampuan ini didukung dengan teknologi Trapezoid Edge Center Block, di mana block tapak berbentuk trapesium yang mendukung performa handling dan pengereman yang lebih optimal.

Hankook Seri Laufenn Tawarkan Berkendara Penuh Gaya

Varian untuk Light Truck
Laufenn juga mengembangkan varian Laufenn untuk SUV dan light truck lainnya, yaitu X FIT AT dan X FIT HT. Kedua jenis ban ini didesain untuk berkendara di medan off-road, dengan keutamaan kemampuan traksi dan daya tahan tinggi, sehingga usia ban tetap awet meskipun digunakan pada lanskap yang menantang.

X FIT AT dilengkapi dengan empat (4) alur melingkar yang berfungsi untuk mencegah terjadinya hydroplaning saat melewati jalan basah, desain bahu ban 3D untuk melindungi dari kerusakan eksternal, dan traksi kuat untuk digunakan di jalanan berlumpur. Sementara, X FIT HT memiliki desain bahu 2-in-1 block sehingga meningkatkan performa handling dan menghadirkan umpan balik kemudi yang lebih baik.

Varian untuk Van
Jenis terakhir adalah X FIT VAN untuk segmen kendaraan van, pengguna kendaraan komersial yang sering berkendara pada jalan basah atau kering. Ban ini telah dilengkapi dengan handling dan pengereman yang kuat, serta daya tahan dan daya tempuh yang lebih baik. Hal ini juga didukung dengan ikatan kuat di antara sabuk ban untuk menjaga stabilitas berkendara kecepatan tinggi dan struktur ban yang tahan lama untuk menjaga muatan kendaraan.

KOMENTAR (0)