Hindari Beberapa Hal Ini Saat Mencuci Mobil

Hindari Beberapa Hal Ini Saat Mencuci Mobil

Mencuci mobil di rumah bisa jadi solusi menghemat pengeluaran dan biasanya bisa lebih puas karena dikerjakan sendiri. Namun dalam prakteknya, beberapa orang masih salah ketika mencuci mobil. Alhasil, hasil dari pencucian mobil tidak maksimal.

Dilansir dari berbagai sumber, esalahan pertama yang sering dilakukan adalah interval pencucian mobil. Sebaiknya, cuci mobil seminggu sekali. Namun rutinitas itu berubah andai mobil sudah sangat kotor. Sebisa mungkin mobil langsung dicuci agar cat tak rusak akibat kotoran menumpuk.

Hindari Beberapa Hal Ini Saat Mencuci Mobil

Menggunakan sabun colek sembarangan untuk mencuci mobil menjadi kesalahan kedua yang kerap dilakukan oleh sebagian orang. Sabun yang tidak sesuai untuk peruntukkan akan mempengaruhi kualitas cat. Sebaiknya menggunakan sabun tersebut untuk bagian-bagian tertentu sebagai ban, bagian mesin, atau kolong mobil.

Kadang pula ditemui seseorang mencuci mobil langsung di bawah terik matahari. Hal ini tak boleh diulang karena panas matahari membuat air dan sabun cepat kering. Alhasil, meninggalkan bercak di mobil. Jika sering dilakukan mobil akan timbul jamur.

Hindari Beberapa Hal Ini Saat Mencuci Mobil

Mengeringkan mobil dengan lap sembarang menjadi kesalahan yang lazim ditemui. Sebisa mungkin menggunakan lap berbahan microfiber. Lap itu bisa menjaga kualitas cat. Lalu, jangan menggunakan lap yang sama untuk body mobil dengan bagian lainnya.

Sebisa mungkin mencuci mobil seminggu pekan sekali. Atau bawa kendaraan Anda minimal sekali dalam sebulan ke tempat pencucian mobil.

KOMENTAR (0)