Hyundai Carlino Concept Rilis di Delhi Auto Show 2016

Hyundai Carlino Concept Rilis di Delhi Auto Show 2016

Raksasa otomotif Korea, Hyundai resmi memperkenalkan mobil crossover kompak HND-14 Carlino Concept di ajang pameran otomotif terbesar di Asia Selatan, Delhi Auto Expo 2016, yang akan digelar hingga 9 Februari mendatang.

Berukuran kurang dari empat meter (157.4 inci), Hyundai Carlino mungkin merupakan ‘jawaban’ perusahaan untuk Ford EcoSport. Crossover kompak ini terlihat cukup dinamis dan tampaknya memiliki gagang pintu sejajar bersama dengan spion berkamera pada kedua sisinya.

Hyundai Carlino Concept Rilis di Delhi Auto Show 2016

Dilansir dari Worldcarfans, bagian depan dan belakang Hyundai Carlino juga dilengkapi dengan scuff plate untuk perlindungan tambahan, dan tampak pula desain menggembung pada keempat lingkar roda sebagai rumah bagi satu set velg berdiameter besar yang sporty.

Fitur lainnya termasuk lampu depan LED ramping yang mengapit grille depan gaya baru, sedangkan bagian belakang disematkan sepasang lampu bentuk persegi yang mengingatkan pada tampilan Jeep Renegade. Sementara, lampu tailgate disisipkan pada area kecil dari bagian belakang, yang didominasi oleh bemper ukuran besar.

Hyundai Carlino Concept Rilis di Delhi Auto Show 2016

Mempertimbangkan bahwa Carlino Concept tampil di Delhi Auto Expo dengan kaca jendela yang digelapkan dan pintu yang senantiasa terkunci, kemungkinan mobil masih belum menyertakan desain kabin interiornya, dan Hyundai tidak ingin pengunjung pameran untuk melihat hal ini.

Walaupun begitu, dikabarkan versi produksi Carlino Concept kemungkinan bisa dirilis pada awal tahun depan, dan jika benar terjadi maka crossover kompak ini diprediksi akan menempati slot line-up Hyundai India dibawah Creta.

Hyundai Carlino Concept Rilis di Delhi Auto Show 2016

Hyundai Carlino akan dibangun pada platform yang sama seperti i20, dan diperkirakan akan menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.4-liter serta mesin diesel 1.2-liter, dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan dan pilihan empat percepatan otomatis, yang mengirimkan daya ke penggerak roda depan. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)