Hyundai Meluncurkan STARIA, MPV Masa Depan Untuk Purpose Built Vehicle

Hyundai Meluncurkan STARIA, MPV Masa Depan Untuk Purpose Built Vehicle

Hyundai Motor Company hari ini secara resmi meluncurkan lini produk multi-purpose vehicle (MPV) terbaru, STARIA, melalui pemutaran perdana secara digital, dan menetapkan sebuah model masa depan dari Hyundai untuk Purpose Built Vehicle (PBV). STARIA hadir dengan pilihan 2 hingga 11 konfigurasi kursi dan tersedia dalam dua varian: STARIA dan STARIA Premium.

Bagian depan STARIA dilengkapi dengan Daytime Running Lights (DRL) horizontal dan sebuah lampu pendukung yang memanjang di bagian depan kendaraan, serta grille radiator dengan kesan yang tebal dan lebar dengan pola yang unik. Hyundai STARIA tipe Premium menampilkan aksen warna krom kuningan eksklusif yang diaplikasikan pada emblem, grille, bezel lampu depan, bemper depan dan belakang, roda, kaca spion samping, dan gagang pintu untuk menekankan tampilan premium dan modern dari kendaraan ini.

Hyundai Meluncurkan STARIA, MPV Masa Depan Untuk Purpose Built Vehicle

Posisi beltline yang lebih rendah dan jendela panoramic di bagian samping kendaraan meningkatkan visibilitas secara keseluruhan dan nuansa yang lebih terbuka. Sementara bagian belakang menghadirkan jendela yang lebar dikelilingi oleh lampu belakang vertikal yang memanjang, sedangkan tipe STARIA Premium menggunakan desain lampu Parametric Pixel Hyundai yang unik. Bemper bagian belakang didesain dengan posisi yang lebih rendah agar mudah menaikkan dan menurunkan barang bawaan.

Tata ruang interior STARIA yang sederhana dan fokus pada hal-hal penting untuk memberikan lebih banyak ruang dan fleksibilitas bagi para penumpang. Kursi pengemudi memiliki tampilan futuristik dan berteknologi tinggi dengan dukungan layar depan 10,25 inci yang canggih, layar sentuh fascia bagian tengah, dan sebuah tuas pemindah gigi elektronik berbasis tombol. Kluster digital mobil ini terletak di atas dasbor, memberikan pandangan yang luas dan tidak terhalang bagi pengemudi.

Hyundai Meluncurkan STARIA, MPV Masa Depan Untuk Purpose Built Vehicle

STARIA Premium menawarkan berbagai fitur interior tambahan yang akan mengubah pengalaman mobilitas para penumpang. Tipe Premium mobil 7-seater ini dilengkapi dengan Premium Relaxation Seats di baris kedua yang dapat disandarkan secara elektronik dan juga dapat digeser agar mudah dijangkau atau untuk memaksimalkan ruang penyimpanan barang.

Hyundai Meluncurkan STARIA, MPV Masa Depan Untuk Purpose Built Vehicle

Mode relaksasi dengan satu sentuhan membuat kursi dapat bersandar secara otomatis ke posisi yang nyaman serta membagi berat penumpang dan meningkatkan keseimbangan tubuh secara keseluruhan. Kursi perorangan pada tipe Premium 9-seater, di baris kedua dapat berputar 180 derajat untuk berhadapan dengan penumpang pada baris ketiga. Hal ini membuat STARIA tipe Premium ideal untuk kendaraan perusahaan atau berfungsi sebagai tempat kerja di dalam mobil, karena para penumpang dapat membalikkan tempat duduk mereka dan melakukan pertemuan tatap muka. Keluarga juga akan merasa nyaman dengan kursi yang dapat diputar ini karena para penumpang yang menghadap ke belakang akan memiliki akses mudah ke kursi pada baris ketiga.

Lampu mood ambient dengan 64 pilihan warna, tersedia pada semua varian STARIA Premium yang memberikan suasana interior yang asri. Pencahayaan langsung dan tidak langsung yang harmonis dapat secara selektif menerangi area kokpit, konsol, pintu, dan bagian penyimpanan barang bawaan. Perasaan premium semakin ditingkatkan dengan sound system Bose.

Hyundai Meluncurkan STARIA, MPV Masa Depan Untuk Purpose Built Vehicle

“STARIA tidak hanya mendefinisikan ulang arti keluasan, namun juga menata ulang waktu yang dihabiskan dalam perjalanan untuk masa depan. Merancang sebuah mobilitas bukan hanya tentang desain kendaraan, melainkan merancang untuk mengakomodasi berbagai gaya hidup,” ujar SangYup Lee, Senior Vice President dan Head of Global Hyundai Design. “Ruang dan fungsi interior STARIA bertujuan untuk mengubah cara penumpang menikmati pengalaman berkendara di dalam mobil, mengoptimalkan perjalanan dengan memanfaatkan waktu secara maksimal saat bepergian.”

STARIA menawarkan beberapa opsi powertrain dari mesin diesel VGT 2.2 liter dan mesin bensin MPI 3.5 liter Smartstream G6DIII.

Mesin hadir dengan transmisi manual enam-percepatan atau transmisi otomatis delapan-percepatan, menghasilkan output tenaga dengan estimasi sebesar 177 PS dan torsi 44 kgf-m.

Mesin bensin G6DIII 3,5-L MPI dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan-percepatan, sehingga menghasilkan estimasi output tenaga sebesar 272 PS dan torsi 33,8 kgf-m.

STARIA turut menawarkan fitur keamanan lainnya. Wireless Module Seat Belt Reminder (WM-SBR), sistem pengingat akan penggunaan sabuk pengaman pertama di dunia yang telah menggunakan teknologi komunikasi nirkabel, memungkinkan penumpang untuk menikmati manfaat dari sistem pengingat sabuk pengaman dan kemampuan geser yang panjang pada saat yang bersamaan.

STARIA tersedia dalam delapan warna eksterior: Abyss Black Pearl, Creamy White, Graphite Grey Metallic, Moonlight Blue Pearl, Shimmering Silver Metallic, Dynamic Yellow, Olivine Grey Metallic dan Gaia Brown Pearl

 

 

 

 

 

KOMENTAR (0)