Hyundai Vision T Concept Tampil Perdana di LA Auto Show

Hyundai Vision T Concept Tampil Perdana di LA Auto Show

Setelah beberapa teaser yang membuat penasaran di dunia maya, Hyundai Vision T Concept akhirnya tampil perdana di ajang LA Auto Show 2019 minggu lalu. Kendaraan ini tampaknya bakal menjadi milestone untuk model SUV masa depan dari brand otomotif Korea tersebut.

Ini adalah model crossover compact plug-in hybrid yang hadir untuk mengekspresikan bahasa desain global ‘Sensuous Sportiness‘ dari Hyundai, sambil juga berusaha menyeimbangkan fokus gaya hidup yang ramah lingkungan dengan perkembangan teknologi global di masa depan.

Hyundai Vision T Concept Tampil Perdana di LA Auto Show

Sementara perusahaan masih belum merinci karakteristik interior atau powertrain yang diusung Vision T Concept -selain menjadi model plug-in hybrid, styling-nya jelas mencerminkan semua yang telah terlihat dari prototipe Hyundai Tucson terbaru yang telah beredar foto-fotonya di media online, mulai dari fasia depan hingga sudut dan kerutan tertentu yang ditemukan pada bodywork.

Mobil memiliki panjang 181,5 inci (4.610 mm), lebar 79,3 inci (1.938 mm), tinggi 67,1 inci (1.704 mm), dan memiliki wheelbase sepanjang 110,4 inci (2.804 mm). “Kami mengejar solusi inovatif dalam desain dan menambah nilai emosional pada pengalaman produk kami, melalui bahasa desain sporty yang sensual,” kata VP Senior dan Kepala Desain Global Hyundai, SangYup Lee, dalam sebuah wawancara saat acara peluncuran mobil ini.

Hyundai Vision T Concept Tampil Perdana di LA Auto Show

Menurut Hyundai, profil sisi Vision T Concept juga dimaksudkan untuk menyampaikan rasa kecepatan yang terus-menerus dan bergerak maju, sementara kap yang panjang dipadukan dengan overhang pendek serta garis atap yang datar, mencerminkan “dinamika yang siap untuk apa pun juga”.

Secara visual, fiturHidden Signature Lamp‘ tampaknya diadopsi dari konsep Hyundai Le Fil Rouge, sementara ‘Parametric Air Shutter‘ adalah fitur pengembangan asli yang secara aktif memengaruhi aerodinamika kendaraan. Ketika dalam kondisi stasioner, grille akan tertutup dan statis, namun begitu mobil bergerak, maka setiap sel individu dari desain grille terus bergerak dalam urutan yang ditentukan, menciptakan efisiensi airflow yang benar-benar dinamis.

Hyundai Vision T Concept Tampil Perdana di LA Auto Show

Fitur desain lainnya termasuk velg satin berlapis chrome ukuran besar, kaliper rem oranye gelap, atap kaca, port pengisian daya pada sisi penumpang dan banyak lagi. Juga, lantaran mobil tak dibekali spion eksterior, bisa diasumsikan mobil menggunakan kamera dengan cara yang sama seperti Audi e-Tron. **MS/ Foto-foto: Carscoops.com

KOMENTAR (0)