IIMS 2017 Resmi Dibuka Wapres Jusuf Kalla

IIMS 2017 Resmi Dibuka Wapres Jusuf Kalla

Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 resmi dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla hari ini, Kamis (27/4). Ajang pameran otomotif terbesar ini digelar hingga 7 Mei mendatang, berlokasi di JIExpo Kemayoran, Jakarta, dan diorganisir oleh PT Dyandra Promosindo.

Komisaris Utama PT Dyandra Promosindo Lilik Oetama, dalam sambutannya pada seremoni pembukaan IIMS 2017, mengatakan bahwa total jumlah brand kendaraan roda empat dan roda dua yang berpartisipasi dalam pameran tahun ini adalah 32 brand, dimana 21 diantaranya adalah brand kendaraan roda empat.

Lilik melanjutkan, bahwa dengan tema ‘Carnival‘ yang ditawarkan IIMS 2017 akan mampu menyedot lebih banyak pengunjung ajang ini. “Kemeriahan yang ditawarkan dari tema ‘Carnival’ di IIMS 2017 ini membuat kami yakin mencapai target 450 ribu pengunjung, dengan nilai transaksi Rp 3,1 triliun,” kata Lilik.

IIMS 2017 Resmi Dibuka Wapres Jusuf Kalla

Sementara, Wapres Jusuf Kalla dalam sambutannya menjelaskan bahwa dirinya telah tiga kali membuka ajang IIMS. Hal ini ia lakukan karena pemerintah betul-betul menyadari bahwa industri otomotif telah menjadi salah satu barometer kemajuan ekonomi di negara manapun di dunia ini.

IIMS 2017 Resmi Dibuka Wapres Jusuf Kalla

“Pertumbuhan penjualan di pameran otomotif, turut menandakan pertumbuhan di industri otomotif sekaligus ekonomi Indonesia. Disisi lain, pemerintah juga menyadari perannya untuk terus membangun infrastruktur guna mengurangi kemacetan dan ongkos logistik, agar industri Indonesia mampu berdaya saing,” jelas Kalla.

IIMS 2017 Resmi Dibuka Wapres Jusuf Kalla

“Semoga IIMS ini akan selalu berkembang mendorong bukan hanya pameran dan penjualannya saja, tapi juga berpengaruh pada industri (secara keseluruhan) dan jasanya,” pungkas Kalla. **MS/ Foto-foto: Agus Budi

TAGS

KOMENTAR (0)