Ini Dia VOCPA, Klub VW Asal Kota Padang

 

Ini Dia VOCPA, Klub VW Asal Kota Padang

Ternyata, penggemar mobil Volkswagen di Indonesia bisa dibilang sangat banyak. Bermunculannya klub-klub VW di berbagai penjuru Tanah Air, tak pelak menjadikan Indonesia sebagai negara yang memiliki klub VW terbanyak di seluruh dunia.

Nah, berbicara mengenai klub VW, mungkin kurang afdol jika kita tidak berkenalan dengan klub yang satu ini. Ya, mereka menamakan dirinya sebagai Volkswagen Club Padang (VOCPA). Klub yang beranggotakan orang-orang yang bersal dari Kota Padang, Sumatra Barat ini, memang dikenal begitu menyukai mobil buatan Jerman ini. Saking sukanya dengan VW, mereka pun kerap melakukan kegiatan turing ke berbagai daerah, seperti Palembang, Pekanbaru, Jogja hingga Bali.

Ini Dia VOCPA, Klub VW Asal Kota Padang

VOCPA terbentuk tahun 2002, dan saat ini ada sekitar 40 anggota yang terdaftar di klub mereka. Rata-rata anggotanya memang berdomisili di Kota Padang, namun ada pula yang berasal dari kota-kota lainnya seperti Bukit Tinggi, Solok, dan Pariaman.

Masing-masing anggota VOCPA memiliki berbagai koleksi mobil VW, seperti Beetle, Kombi, Safari, Variant dan lainnya.

Ini Dia VOCPA, Klub VW Asal Kota Padang

Dimata Munarwan, Pembina VOCPA, mobil VW merupakan kendaraan yang begitu nyaman untuk dikendarai, terlebih suspensinya juga terasa begitu empuk. Begitu pula dengan desain bodinya yang unik dan tidak pasaran.

“Saya dulu pernah memiliki mobil buatan Jepang, tapi akhirnya bosan dan sekarang beralih ke VW,” ujar Munarwan.

Ini Dia VOCPA, Klub VW Asal Kota Padang

Terkait dengan klub, Munarwan mengatakan, tali persaudaraan antar klub VW sangatlah erat. Hal ini bisa dirasakannya ketika ia sedang mengadakan turing, teman-teman klub VW yang berada di kota yang ia lalui biasanya selalu memberikan bantuan baik mengenai informasi jalan hingga membantu mencari tempat penginapan yang murah.

“Bahkan kalau mobil VW saya mengalami masalah, klub VW lain pasti akan membantu,” pungkas Munarman. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)