Inilah Daftar Pemenang V-KOOL Creative Challenge Indonesia

Inilah Daftar Pemenang V-KOOL Creative Challenge Indonesia

Menutup kompetisi video pendek V-KOOL Creative Challenge Indonesia yang berlangsung dari 17 November-7 Maret 2017, PT V-KOOL Indo Lestari selaku distributor kaca film di Indonesia mengumumkan para pemenang video terbaik pilihan dewan juri.

Dengan mengusung dua tema, yaitu ‘You Deserve The Best‘ untuk kategori video 5 menit dan ‘Give Your Definition of KOOL‘untuk kategori video 1 menit, V-KOOL Creative Challenge Indonesia memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para filmmaker muda untuk berkereasi dan memperebutkan hadiah total Rp 100 juta.

Inilah Daftar Pemenang V-KOOL Creative Challenge Indonesia

Linda Widjaja, Vice President Director, PT V-KOOL Indo Lestari mengatakan, pihaknya merasa sangat bangga dapat memberikan kesempatan bagi generasi muda Indonesia untuk menunjukkan kreativitas mereka dalam pembuatan video pendek.

“Sangat membanggakan, karena dari 251 video pendek yang kami terima tidak hanya berasal dari kota-kota besar saja, melainkan datang dari beberapa peserta yang berasal dari Palembang, Kupang hingga Sumba,” kata Linda dalam acara konferensi pers sebelum penyerahan hadiah kepada pemenang V-KOOL Creative Challenge Indonesia di Jakarta, Jum’at (7/4).

Inilah Daftar Pemenang V-KOOL Creative Challenge Indonesia

Dengan keikutsertaan pada filmmaker dari seluruh wilayah Indonesia ini menunjukkan bahwa ajang seperti ini memang sangat dibutuhkan, sehingga bisa mendapatkan bakat-bakat baru dalam industri audio visual di Indonesia, ungkap Linda.

Sementara salah satu juri dalam ajang ini, Garin Nugroho mengungkapkan bahwa ajang seperti V-KOOL Creative Challenge menjadi penting, ditengah lahirnya generasi visual baru Indonesia lewat pertumbuhan teknologi digital.

Inilah Daftar Pemenang V-KOOL Creative Challenge Indonesia

“Generasi-generasi visual baru tersebut sangat memerlukan ruang kreatif kompetitif untuk melahirkan daya hidup kreatif sebagai gaya hidup anak muda masa kini,” ungkap Garin Nugroho. **MS/ Foto-foto: Agus Budi/ Dok. V-KOOL

Nah, inilah 5 Pemenang V-KOOL Video Creative Challenge:

KATEGORI VIDEO 1 MENIT

1. Video Terbaik Kategori 1 menit (Jury Grand Prize): B Kool – GSM Production, Jombang (30 Juta Rupiah)

2. Video Favorit Kategori 1 menit: Kool of Ijah – Musi Kreatif Indonesia, Palembang (10 Juta Rupiah)

3. Penghargaan Khusus Kategori 1 menit: Gerah – O Tifu Production, Jakarta (5 Juta Rupiah)

KATEGORI VIDEO 5 MENIT

1. Video Terbaik Kategori 5 menit (Jury Grand Prize): Setengah Lima – Breadnbeyond, Surabaya (50 Juta Rupiah)

2. Video Favorit Kategori 5 menit: Megali Senja – Ony Pahlevi, Purwakarta (10 Juta Rupiah).

TAGS

KOMENTAR (0)