Jaguar I-PACE eTROPHY, Digelar Pekan Ini

Jaguar I-PACE eTROPHY, Digelar Pekan Ini

Akhir pekan ini, Jaguar akan membuat sejarah menggelar Jaguar I-PACE eTROPHY, merupakan gelaran balap internasional untuk mobil listrik berbasis produksi.

Balapan akan digelar di Ad Diriyah, Arab Saudi, berbarengan dengan seri pembuka ABB FIA Formula E 2018/2019, (15-16/12). Peserta harus menaklukkan tikungan jalan raya sebanyak 21 tikungan, berjarak 2.495 km.

Jaguar I-PACE eTROPHY, Digelar Pekan Ini

Selain itu untuk kali pertama juga balapan mobil listrik ini melibatkan wanita pembalap, Katherine Legge, Celia Martin dan Alice Powell.

Balapan akan berlangsung selama 25 menit + 1 lap. Bagi yang ingin menonton siarannya, bisa langsung kunjungi Jaguar Racing Facebook dan channel Twitter ditemani presenter Vernon Kay dan Amanda Stretton.

Jaguar I-PACE eTROPHY, Digelar Pekan Ini

“Kami sangat bangga untuk menyenlenggarakan momen bersejarah ini. Kami memiliki gagasan bahwa kami dapat membawa mobil balap listrik berbasis produksi ke jalan-jalan kota, dan menampilkan kekuatan dan kemampuan Jaguar I-PACE. Akhir pekan ini yang akan menjadi kenyataan. Kami telah membangun kejuaraan ini dari awal, menggaet pembalap, tim dan sponsor dari seluruh dunia, dan ini baru permulaan,” ujar Gerd Mäuser, Chairman of Jaguar Racing.

Alejandro Agag, CEO and Founder, Formula E ikut berkomentar, “Selamat dan semoga sukses untuk balapan Jaguar Racing akhir pekan ini karena mereka memulai sejarah yang pertama untuk motorsport dan elektrifikasi.”

Dirinya menambahkan, “Kami bangga memiliki mereka di grid di Formula E dan sekarang dengan seri dukungan yang spektakuler dengan Jaguar I-PACE eTROPHY. Ini memberi penggemar kami tambahan yang menarik untuk format balapan satu hari kami dan saya tidak sabar untuk menonton aksi dan melihat pemenang pertama.” [Kusnadi]

KOMENTAR (0)