Kawasaki Ninja 1000SX, Ninja Sport-Touring Yang Siap Meluncur Pekan Ini

Kawasaki Ninja 1000SX, Ninja Sport-Touring Yang Siap Meluncur Pekan Ini

 

Pabrikan  motor raksasa asal Jepang, Kawasaki akan kembali menghadirkan jajaran terbaru Ninja sport-touring, Kawasaki Ninja 1000SX untuk menggantikan varian sebelumnya yaitu Kawasaki Ninja 1000 yang rencananya akan diluncurkan pada 4 April 2020 di Tokyo, Jepang.

Kawasaki Ninja 1000SX siap ditawarkan dalam tiga pilihan warna seperti Metallic Graphite Grey / Metallic Diablo Black, Emerald Blazed Green / Metallic Carbon Grey dan Pearl Blizzard White / Metallic Carbon Grey.

Kawasaki Ninja 1000SX, Ninja Sport-Touring Yang Siap Meluncur Pekan Ini

Sama seperti Kawasaki Z H2, yang juga akan diluncurkan di Jepang pada 4 April 2020, Ninja 1000SX akan dijual melalui Kawasaki Plaza Network dan tentunya juga untuk konsumennya akan diberikan beberapa hak istimewa termasuk layanan jalan tanpa batas untuk tahun pertama dan garansi 3 tahun.

Kawasaki Ninja 1000SX, Ninja Sport-Touring Yang Siap Meluncur Pekan Ini

Ninja 1000SX juga merupakan “Kawasaki Care Model”, dan karenanya konsumennya akan mendapat manfaat dari 5 inspeksi reguler gratis dan 3 kali penggantian oli engine gratis.

Fitur Kawasaki Ninja 1000SX

Dibandingkan dengan pendahulunya, Kawasaki Ninja 1000SX baru adalah motor yang lebih ramah dari segi gas buang dan nyaman sebagai kendaraan untuk perjalanan touring. Hal ini bisa dilihat dari fitur kaca depan baru bisa dikatakan sedikit bisa untuk meningkatkan perlindungan windblast. Selain itu juga desain kursi baru, lebih tebal dan lebih luas yang bertujuan untuk menawarkan tingkat kenyamanan yang lebih baik. Ini akan memungkinkan pengendara untuk menempuh jarak yang lebih panjang dengan nyaman.

Kawasaki Ninja 1000SX, Ninja Sport-Touring Yang Siap Meluncur Pekan Ini

Ninja 1000SX memiliki knalpot satu sisi, sedangkan pada sisi penerangan Ninja 1000SX menggunakan teknologi LED penuh, konstruksi fairing tiga bagian dan fender depan gaya supersport dengan ukuran 41 mm USD di bagian depan, dan untuk meredam kejut motor ini dilengkapi dengan kompresi dan rebound redaman dengan penyesuaian pegas preload.  Sementara untuk menahan guncangan pada bagian belakang ditangani oleh back-link horisontal, mono-shock bermuatan gas dengan redaman pantulan dan penyesuaian preload pegas.

Sedangkan untuk pengereman, cakram semi-mengambang ganda 300 mm dengan kaliper radial-mount ganda, monobloc, 4-piston dipasang di depan dan cakram 250 mm tunggal dengan kaliper piston tunggal ada di bagian belakang.

Kawasaki Ninja 1000SX, Ninja Sport-Touring Yang Siap Meluncur Pekan Ini

Fitur terkini Kawasaki Ninja 1000SX  dihadirkan lewat layar warna TFT berukuran 4,3-inci yang terbaru dengan konektivitas ponsel cerdas Bluetooth juga telah ditambahkan di Ninja 1000SX. Ini bekerja dengan App Rideology Kawasaki. Untuk keselamatan, ada Bosch IMU yang menghadirkan Kawasaki Cornering Management Function (KCMF), Kawasaki Traction Control (KTRC), pemilihan Power Mode dan Kawasaki Intelligent Anti-lock Brake System (KIBS) semakin meningkatkan keselamatan dan kenyamanan selama berkendara.

Kawasaki Ninja 1000SX sebagai motor sport touring dibekali dengan mesin berpendingin liquid 1.034 cc, 4-silinder segaris yang menghasilkan tenaga maksimum 142 PS pada 10.000 rpm dan torsi puncak 111 Nm pada 8.000 rpm. Mesin ini terhubung ke gearbox 6-speed. Ada juga clutch assist dan slipper serta Kawasaki Quick Shifter (KQS).

Informasinya Kawasaki Ninja 1000SX baru akan diluncurkan untuk pasar lokal dan baru memasuki pasar international pada akhir tahun ini.

KOMENTAR (0)