Keseruan Jurnalis ‘Melahap’ Jalur Pegunungan dengan Vespa

Keseruan Jurnalis 'Melahap' Jalur Pegunungan dengan Vespa

Setelah resmi meluncurkan Vespa GTS Super Tech 300 beberapa waktu lalu, akhirnya PT Piaggio Indonesia (PI) mengajak awak media untuk menjajal langsung kenyamanan Vespa terbaru tersebut ke Puncak Pass, Bogor, dalam agenda kegiatan bertajuk Vespa GTS Super Tech 300 Riding Experience.

Perjalanan dimulai pada Jumat pagi (27/9) dari Cipete-Jakarta menuju Sentul, Jawa Barat. Etape pertama ini ditempuh dengan jarak sekitar 50 km. Puluhan jurnalis yang ikut bisa merasakan kemampuan GTS Super Tech 300 secara bergantian karena hanya ada 4 motor. Sisanya, para peserta juga tak kalah menarik bisa mencoba Vespa varian lainnya, seperti Vespa GTS 150, Vespa LX, Vespa Sprint S dan Vespa Primavera S.

Keseruan Jurnalis 'Melahap' Jalur Pegunungan dengan Vespa

Berbagai kondisi jalanan mulai dari aspal ibukota hingga jalur pedesaan dilahap oleh para peserta. Semua varian Vespa yang dicoba diajak untuk melibas trek bergelombang, aspal mulus, jalan rusak, polisi tidur sampai tanjakan berkelok di Puncak, Jawa Barat.

Perjalanan memasuki jalan raya Gadog, rombongan mulai disajikan dengan jalan mulus kondisi menanjak. Peserta juga dituntut untuk bisa berbaris rapi dan tak heran menjadi pusat perhatian sepanjang jalur yang dilewati. Berhenti di daerah Cipayung, rombongan media pun melakukan ibadah solat Jumat sebelum akhirnya tiba di pemberhentian terakhir di Puncak Pass.

Keseruan Jurnalis 'Melahap' Jalur Pegunungan dengan Vespa

Para peserta memuji semua keunggulan masing-masing dari varian Vespa, termasuk GTS Super Tech 300 yang menjadi kasta tertinggi dari Vespa berbodi bongsor. Berbagai kondisi jalan termasuk kemacetan yang terjadi di Cisarua sama sekali tak menurunkan performa motor ini.

Setelah istirahat dan makan siang, peserta pun kembali turun menyusuri jalur Puncak menuju Sentul. Tanjakan, kelokan dan turunan memberikan sensasi tersendiri bagi para pengguna Vespa dalam kegiatan ini. Kelincahan bermanuver menyalip kendaraan lain hingga bus dan truk besar dilahap dengan mudah.

Keseruan Jurnalis 'Melahap' Jalur Pegunungan dengan Vespa

Sepanjang perjalanan peserta pun bisa bertukar motor di beberapa titik yang ditentukan dan berbagi pengalaman. Khususnya untuk GTS Super Tech 300, motor ini sangat bertenaga. Grip gas seolah tak mau dibejek pelan, Vespa ini memberikan tenaga powerful mulai dari tarikan bawah dan sangat mudah melaju kencang di tanjakan. Masih penasaran dengan GTS Super Tech 300? Tunggu ulasan selanjutnya di OtoBlitz.net.

 

 

KOMENTAR (0)