Mazzanti Evantra, Supercar Eksklusif Siap Diluncurkan

Mazzanti Evantra, Supercar Eksklusif Siap Diluncurkan

Pabrikan supercar Italia, Mazzanti Automobili, beberapa waktu lalu memperkenalkan konsep supercar terbaru mereka yang eksklusif namun bertenaga besar. Supercar yang diberi nama Mazzanti Evantra ini membuat debut online-nya lebih dulu, sebelum tampil di Geneva Motor Show 2014 bulan depan.

Dilansir dari Autoweek, Luca Mazzanti, CEO dari Mazzanti Automobili mengatakan, “Penciptaan setiap Evantra adalah pengalaman yang unik dan emosional bagi mereka yang turut berpartisipasi mengerjakannya, sama halnya dengan klien yang mengikuti kelahiran Evantra di setiap tahapnya. Evantra memang tidak dilahirkan untuk menyenangkan semua orang, namun ia akan menjadi dirinya sendiri dan menghasilkan emosi dengan karakter dan eksklusivitas pemiliknya.”

Mazzanti Evantra, Supercar Eksklusif Siap Diluncurkan

Nama ‘Evantra’ sendiri berasal dari bahasa Etruscan kuno, yang kira-kira berarti objek yang unik, abadi dan eksklusif. Selain itu, Evantra juga merupakan nama Dewi Keabadian bagi orang-orang Etruscan.

Mazzanti Evantra mengusung mesin V8 7.0-liter yang mampu membesut tenaga 701 hp pada 6.600 rpm, dan torsi 625 lb-ft torsi pada 4.500 rpm. Mesin ini memiliki rasio kompresi 11:1, sistem pelumasan dry-sump, dengan rods dan valve berbahan titanium. Sebuah gearboks sequential enam percepatan mampu memberikan akselerasi dari 0-62 mph dalam 3,2 detik, dengan top speed diklaim mencapai 217 mph atau 350 km per jam!

Mazzanti Evantra, Supercar Eksklusif Siap Diluncurkan

Sasis baja Evantra diperkuat oleh chrome-moly roll cage di bawah atapnya, sementara sepotong sambungan menghubungkan mesin ke suspensi belakang. Selain meningkatkan kekakuan struktural, ini juga sekaligus dapat meningkatkan keselamatan pengemudi.

Mazzanti Automobili menyatakan hanya akan memproduksi lima mobil per tahun, masing-masing dibuat sangat eksklusif dan pribadi sesuai karakter pemesannya. Soal harga dan ketersediaannya, tampaknya kita harus menunggu debut publiknya terlebih dulu di Geneva Motor Show 2014. Atau, silakan simak dulu video resminya dibawah ini. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)