MG Siapkan Mobil Sport Coupe Bertenaga Listrik

MG Siapkan Mobil Sport Coupe Bertenaga Listrik

Pabrikan otomotif asal Inggris, Morris Garage atau yang disingkat MG, diduga akan segera meluncurkan mobil sport bertenaga listrik murni tahun depan yang sekaligus akan menjadi model andalannya.

Jauh sebelum MG dibeli oleh pabrikan mobil Cina, SAIC, dan memulai produksi crossover dan sedan yang terjangkau, MG terkenal akan produk mobil sport nya. Kini, nampaknya MG akan segera kembali ke akarnya dengan menghadirkan model sport terbaru.

Mobil ini akan mengusung bentuk gaya coupe empat-penumpang dengan permainan garis sleek yang terinspirasi dari model konsep E-Motion yang dipamerkan pada April 2017 lalu. Namun, ada beberapa perubahan gaya utama yang harus diubah demi menjadikannya versi produksi, salah satunya harus menghilangkan model pintu kupu-kupu yang digunakan pada versi konsep.

MG Siapkan Mobil Sport Coupe Bertenaga Listrik

MG Coupe ini akan mengusung teknologi modular elektrik SAIC yang mencakup dua motor listrik dengan penggerak all-wheel drive. Saat pertama kali MG mengungkapkan model konsep E-Motion, pabrikan ini berharap jika mobil ini nantinya akan mampu berakselerasi dari titik nol hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari 4 detik.

MG Siapkan Mobil Sport Coupe Bertenaga Listrik

Untuk spesifikasi jarak tempuhnya masih belum dikonfirmasi, namun ada kemungkinan jarak tempuh mobil sport ini berada di kisaran 263 kilometer seperti milik MG ZS EV hingga 482 kilometer seperti konsep E-Motion.

 

KOMENTAR (0)