Mobil eks Rod Stewart dan Steve McQueen Dilelang

Mobil eks Rod Stewart dan Steve McQueen Dilelang

Jika Anda pernah (atau masih) menginginkan untuk memiliki mobil eks bintang terkenal, mungkin inilah kesempatan Anda. Ya, lelang Auctions America di Burbank, California pada 31 Juli-2 Agustus nanti akan melelang Ferrari F40 produksi 1990 yang sebelumnya dimiliki oleh Rod Stewart, dan Chevrolet El Camino SS 396 keluaran 1970 eks Steve McQueen, diantara ratusan mobil eksotis lainnya.

Dilansir dari Motor Authority, Ferrari F40 eks Rod Stewart tersebut mengusung mesin V8 turbocharged berkekuatan 478 tenaga kuda, dan diklaim menjadi supercar pertama yang mampu menembus kecepatan tertinggi 200 mph atau 321 km/jam.

Mobil eks Rod Stewart dan Steve McQueen Dilelang

Saat ini, Ferrari ini juga baru menempuh jarak kurang dari 7.900 km pada odometernya. Auctions America menggambarkan Ferrari eks Rod Stewart ini sebagai ‘sempurna secara mekanis’, dan penjualan mobil ini termasuk factory luggage set, buku manual, peralatan standar pabrik, pompa ban serta cover mobil. Ferrari F40 ini diharapkan dapat terjual senilai USD 1-1,3 juta atau sekira Rp 11,6-15 miliar.

Mobil eks Rod Stewart dan Steve McQueen Dilelang

Sementara, Chevrolet El Camino SS 396 eks Steve McQueen ini dibeli dari kondisi baru, dan tetap dimiliki McQueen hingga kematiannya pada tahun 1980. Mobil ini berkelir ‘Hugger Orange’ dengan garis-garis hitam dan mesin 396 big-block berkompresi tinggi. Selain itu, El Camino ini juga dibekali stereo 8-track dan bahkan kunci emas aslinya. El Camino ini diharapkan dapat terjual di kisaran USD 100 ribu-150 ribu atau sekira Rp 1,1-1,75 miliar.

Mobil eks Rod Stewart dan Steve McQueen Dilelang

Selain dua mobil eks selebriti dunia ini, banyak mobil klasik dan bersejarah lainnya yang akan turut dilelang di Auctions America Burbank, meliputi Ferrari 330 GTC 1966 yang ikonik, Chevrolet Corvette 1963, hingga Porsche 356A Speedster keluaran 1958. Untuk informasi lebih detail, Anda bisa kunjungi official website Auctions America disini. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)