Mobil ‘Pick-Up’ Mitsubishi Dari Generasi ke Generasi

Mobil 'Pick-Up' Mitsubishi Dari Generasi ke Generasi  Mobil pick-up merupakan sebuah kendaraan truk ringan yang memiliki kabin tertutup dan bak terbuka dibelakang yang berguna untuk membawa barang bawaan atau kargo. Kendaraan ini biasanya digunakan untuk keperluan komersial dan biasa digunakan untuk pekerjaan-pekerjaan yang memerlukan antar-jemput barang atau muatan.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan sebuah kendaraan pick-up tersebut, Mitsubishi Motors, salah satu produsen kendaraan terkemuka di dunia telah memproduksi berbagai kendaraan jenis pick-up, yang dimulai dari tahun 1978 dengan nama FORTE. Sebuah kendaraan pick-up yang mampu menempuh semua jenis medan dan dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan sebuah pick-up dengan keandalan yang luar biasa. Bahkan berkat kenyamanannya, Mitsubishi meng-klaim berkendara FORTE tidak jauh berbeda dengan saat mengendarai sebuah mobil sedan.

Dengan berjalannya waktu, Mitsubishi Motors pun melakukan pengembangan dan pembaharuan akan sebuah kendaraan model pikap. Dimulai pada tahun 1980, dimana Mitsubishi Motors membangun warisan four-wheel drive dengan menambahkan versi 4×4. Model ini pun menjadi pondasi bagi kendaraan 4WD Mitsubishi saat ini, seperti Pajero/Montero dan Delica. Nah, inilah kendaraan pikap Mitsubishi Motors dari generasi ke generasi:

Mobil 'Pick-Up' Mitsubishi Dari Generasi ke Generasi  Generasi Pertama 1978 FORTE/L200

Pada masa ini ada permintaan yang besar di luar negeri, khususnya di Amerika Utara, akan sebuah truk pick-up kecil yang digunakan untuk berkendara sehari-hari ke sekolah dan bekerja dan juga untuk rekreasi.

Dan Mitsubishi Motors memperkenalkan truk pikap 1 ton pertamanya dengan nama FORTE yang berarti ‘kuat’ pada September 1978, kemudian mulai mengekspor ke Amerika Utara pada bulan Oktober. Desain dari model ini sendiri mengambil contoh dari sedan kompak GALANT Σ, dengan hidung yang panjang dan air-dam yang pertama kali digunakan pada truk, dan empat lampu depan yang berbentuk bulat.

Kendaraan ini sendiri dibekali dengan mesin bensin 2.0 liter dan 2.6 liter untuk pasar Amerika Utara dan mesin bensin 1.6 liter untuk pasar Jepang dan region lainnya. Namun mesin diesel 2.3 liter juga tersedia untuk ekspor umum.

Mobil 'Pick-Up' Mitsubishi Dari Generasi ke Generasi  Generasi Kedua 1986 STRADA/L200

Pada Maret 1986 model FORTE mendapatkan ubahan menyeluruh. Dimulai dari sisi eksterior yang mendapatkan ubahan berkelas melalui desain grille depan baru dan beberapa ubahan detail lainnya yang membuat terlihat memiliki kesan tangguh, modern dan efisien terhadap udara.

Beragam pilihan konfigurasi ditawarkan, termasuk tiga tipe bodi kendaraan yaitu Single Cab, Club Cab, dan Double Cab, dimana pilihan bodi pendek dan panjang juga tersedia untuk varian Single Cab. Selain itu, terdapat juga pilihan penggerak 2WD dan 4WD, serta pilihan mesin bensin 2.0 liter, bensin 2.6 liter, dan diesel 2.5 liter.

Mobil 'Pick-Up' Mitsubishi Dari Generasi ke Generasi  Generasi Ketiga 1995 STRADA/L200

Produksi STRADA/L200 generasi ketiga dimulai pada November 1995 di Thailand dengan tampilan interior dan eksterior yang memberikan kesan khas dan canggih. Desain baru ini merefleksikan kebutuhan konsumen akan sebuah truk pikap yang juga mampu menjadi kendaraan penumpang untuk penggunaan pribadi. Model ini diposisikan sebagai kendaraan dengan kapasitas lima penumpang yang cukup nyaman dan dapat diandalkan untuk kegiatan rekreasi dan komersil.

Mobil 'Pick-Up' Mitsubishi Dari Generasi ke Generasi  Generasi Keempat 2005 TRITON/L200

Pada Agustus 2005, model ini mendapatkan ubahan total setelah diperkenalkan di Thailand pada 2005 dan diekspor secara bertahap hingga mencapai 150 negara, dan menjadi model penting bagi strategi global Mitsubishi Motors. TRITON/L200 dikembangkan dengan tiga fitur utama yang memungkinkan model ini untuk menaklukkan dunia.

Pertama, kendaraan ini harus melampaui persyaratan performa sebuah truk pikap seperti nilai ekonomis, kuat, dan dapat diandalkan. Kedua, harus memiliki standar kualitas tertinggi guna memperkuat merek dalam skala global. Dan terakhir, harus memenuhi kebutuhan konsumen yang sangat beragam, tidak hanya menjadi kendaraan komersial saja.

Mobil 'Pick-Up' Mitsubishi Dari Generasi ke Generasi  Generasi Kelima 2014 TRITON/L200

Generasi kelima TRITON/L200 hadir pada 2014 dan memperjelas konsepnya untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan konsumen yang semakin meningkat. Peningkatan penggunaan dan daya tahan untuk kebutuhan komersial, kesan sporty yang mudah dan menyenangkan untuk dikendarai, kualitas yang memuaskan konsumen, dan kenyamanan bagi seluruh penumpang merupakan seluruh kualitas yang diwujudkan oleh TRITON/L200, dan berevolusi menjadi “ultimate sport utility truck.”

Opsi penggerak 2WD tetap ditawarkan, termasuk versi standar dan versi “High Rider” yang memiliki ground clearance yang sama dengan varian 4WD untuk meningkatkan performa di jalan yang rusak.

Mobil 'Pick-Up' Mitsubishi Dari Generasi ke Generasi  Dan generasi keenam dari pick-up Mitsubishi Motors ini akan segera diungkap. Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak Mitsubishi. Anda penasaran..? jangan lewatkan update terbaru mengenai pikap masa depan persembahan Mitsubishi Motors hanya di otoblitz.net.

KOMENTAR (0)