Otomoto, Penuhi Kebutuhan Bikers

Otomoto, Penuhi Kebutuhan Bikers
Otomoto menjadi salah satu terobosan aplikasi yang dapat digunakan oleh para bikers di Indonesia. Diperkenalkan Rabu, 3 Oktober, menjadi panduan pemilik motor dalam hal Price Engine (harga), Smart Inspection (inspeksi kendaraan), Booking Service (pemesanan waktu service) dan Loan (pembiayaan).

“Sudah saatnya pemilik sepeda motor melihat potensi kepemilikannnya bukan hanya sebagai alat transportasi, tapi sebagai aset yang lebih berharga,” kata Head of Technology Otomoto Indonesia Dennis Wu.

Otomoto, Penuhi Kebutuhan Bikers

Marwoto Soebiakto sebagai Founder dan Board of Advisor Otomoto mengatakan, “Dengan profil customer sepeda motor pada umumnya, biasanya ada kebutuhan terhadap dana yang tidak terantisipasi, misalnya biaya kesehatan, pendidikan atau hari raya.”

“Dari situ kami berikan beberapa alternatif pendanaan yang kita sediakan bersama mitra perusahaan pebiayaan. Selain untuk kebutuhan mendadak tadi bisa juga untuk pembiayaan motor bila pengguna ingin tukar tambah.”

Otomoto, Penuhi Kebutuhan Bikers

Marwoto melihat kecenderungan para pengguna motor akan melakukan upgrade motor setiap tiga tahun sekali. Sedangkan 70% pembelian motor dilakukan secara kredit.

Adapun Price Engine memungkinkan pengguna aplikasi mengetahui harga jual motornya dengan akurat bergantung kondisi. Caranya, memasukkan tipe motor, tahun pembuatan dan catatan kilometer.

Otomoto, Penuhi Kebutuhan Bikers

Smart Inspection, melibatkan mekanik profesional dengan standar mekanik resmi alias supervisor. Sehingga motor benar-benar mendapat penilaian terbaik bila ingin motornya dijual lagi.

Sementara untuk Loan, menghubungkan pengguna aplikasi ke berbagai perusahaan terpercaya berskala nasional. Bahkan pengguna bisa mendapat pinjaman untuk kebutuhan di luar pembelian motor.

TAGS

KOMENTAR (0)