Pebalap Federal Oil Gresini Mampu Amankan Poin di Moto2 LeMans

Pebalap Federal Oil Gresini Mampu Amankan Poin di Moto2 LeMans

Pada seri kelima Moto2 2021, hasil yang didapat tidak sesuai harapan bagi Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2). Namun, kedua pebalap tim ini mampu menyelesaikan balapan dan mengamankan poin. Nicolo Bulega dan Fabio di Giannantonio berhasil menyelesaikan jalannya balapan Moto2 Prancis yang memiliki kesulitan tersendiri karena faktor cuaca yang kurang bersahabat.

Kedua pebalap FOGM2 mampu tetap bertahan di atas motor hingga lewati garis finis. Sementara itu, ada sembilan pebalap yang terjatuh karena sulitnya memahami karakter permukaan sirkuit. Fabio di Giannantonio yang start dari posisi ke-15 pada akhirnya balapan mampu finis di posisi kedelapan. Persaingan pebalap di lima besar klasemen sementara Moto2 2021 semakin ketat.

Pebalap Federal Oil Gresini Mampu Amankan Poin di Moto2 LeMans

“Melihat jalannya balapan akhir pekan ini, ini merupakan hasil terbaik yang bisa kami ambil. Saya punya kecepatan motor untuk naik podium di lintasan kering. Namun, sangat disayangkan untuk dua long lap penalty. Saya pikir penalti itu sedikit berlebihan, tapi yang kedua adalah kesalahan saya. Mari ambil sisi positifnya bahwa kita bisa pulang dengan tambahan delapan poin,” ujar Diggia, daam keterangan resminya.

Setelah lima seri berjalan, pebalap yang akrab disapa Diggia tersebut berada di peringkat kelima dengan total 60 poin. Selisih poinnya dengan Remy Gardner yang ada di puncak klasemen tak begitu jauh, hanya terpaut 29 poin.

Sedangkan, Bulega yang start dari posisi ke-11 berhasil finis di posisi ke-13. Hasil tersebut cukup baik bagi pebalap Italia tersebut mengingat kondisi cuaca yang menyulitkan. Bulega juga akhirnya mendapatkan poin pertamanya di musim ini. “Kami tak bisa mendapat apa yang diharapkan di balapan kali ini, tapi bagaimana pun juga kami membawa pulang sesuatu. Meski hanya tiga poin, tetapi itu menjadi awalan bagus. Sayangnya, kita membuat pilihan ban yang salah untuk ban belakang yang terlalu lembut,” kata Bulega.

Pebalap Federal Oil Gresini Mampu Amankan Poin di Moto2 LeMans

Hasril Arsyad, Federal Oil Marketing General Manager, mengatakan, balapan kali kali ini di Le Mans sangat menantang bagi seluruh pebalap, termasuk kedua pebalap FOGM2. “Kedua pebalap kembali membuat pengendara motor di Indonesia bangga dengan hasil yang ditorehkan pada balapan yang sangat sulit diprediksi karena berubahnya cuaca,” ujar Hasril.

Hasil menambahkan, selain Diggia berhasil mempertahankan dirinya di klasemen dan Bulega meraih poin pertamanya, Federal Oil Gresini Moto2 juga berhasil naik ke posisi ke-4 klasemen sementara secara tim.

KOMENTAR (0)