Penantang Avanza dan Xpander dari Nissan Mulai Tebar Pesona

Penantang Avanza dan Xpander dari Nissan Mulai Tebar Pesona

Bukan hanya Toyota dan Daihatsu saja yang meluncurkan produk baru di tahun 2019. Usai beberapa waktu lalu Avanza dan Xenia baru meluncur, kali ini kabar Nissan mempersiapkan Grand Livina terbaru makin hangat.

Hingga saat ini pun tim OtoBlitz.net belum mendapatkan informasi resmi dari pihak Nissan Motor Indonesia (NMI). Yang pasti, informasi Grand Livina terbaru bisa dipastikan mendekati. “Tahun 2019 akan ada beberapa produk baru dari Nissan, salah satu nya Grand Livina terbaru,” jelas salah seorang Kepala Cabang Dealer Nissan Datsun di Jakarta kepada OtoBlitz.net pada Desember 2018.

Sedangkan dikalangan wartawan, kembaran dari Xpander tersebut populer juga dengan nama Nissan Lavender (Livina-Xpander).

Penantang Avanza dan Xpander dari Nissan Mulai Tebar Pesona

Dari penampakan foto yang beredar, sekilas Livina facelift ini mirip dengan SUV Terra yang baru dirilis di Indonesia. Perbedaan Livina terbaru dari Xpander yang bergaya dynamic shield berbentuk X, sedangkan Nissan dengan grille V-motion.

Penantang Avanza dan Xpander dari Nissan Mulai Tebar Pesona

Tim OtoBlitz.net juga mendapatkan informasi dari narasumber yang enggan menyebut nama, bahwa Livina terbaru tak akan diproduksi di pabrik Nissan Purwakarta. Kemungkinan low MPV terbaru Nissan ini akan diproduksi di pabrik Nissan yang berada di Jakarta.

Seperti diketahui, Mitsubishi dan Nissan sudah menjalin kerjasama perusahaan termasuk bersama Renault. Berbagi platform, teknologi dan pabrik dalam sebuah aliansi bisnis sudah lumrah dilakukan. Langkah ini dilakukan beberapa produsen otomotif untuk menekan biaya produksi sehingga harga jual yang dipatok pun lebih kompetitif dan lebih terjangkau oleh konsumen.

KOMENTAR (0)