PPMKI Gelar Perayaan HUT ke-35 di Purwokerto

PPMKI Gelar Perayaan HUT ke-35 di Purwokerto

Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) mengagendakan dua hajatan besar dibulan ini, yaitu perayaan HUT ke-35 dan Munas ke-12. Acara yang mengambil tema ‘Horison Ultima Purwokerto PPMKI Banyumas Tour 2014’ ini dimulai sejak tanggal 14-16 November 2014.

Ketua Umum PPMKI Bambang Rus Effendi mengatakan, “PPMKI merupakan salah satu klub mobil tertua diluar IMI, yang berdiri pada 13 November 1979. Untuk peringatan HUT ke-35 ini, memang sengaja digelar di Purwokerto, karena saya percaya bahwa hajatan besar yang seharusnya dilakukan oleh Pengurus Pusat PPMKI ini mampu dilaksanakan oleh Korwil PPMKI Purwokerto.”

PPMKI Gelar Perayaan HUT ke-35 di Purwokerto

“Organisasi ini terbentuk awalnya sekedar untuk merawat mobil-mobil kuno di Indonesia, karena salah satu pendiri PPMKI Letjen (Purn.) Solihin G.P. melihat bahwa keberadaan mobil kuno di Indonesia sudah berkurang. Koleksi-koleksi mobil kuno PPMKI sangat beragam, bahkan PPMKI memiliki sebanyak 23 unit mobil eks Bung Karno mulai keluaran tahun 1948, yang sampai sekarang masih layak jalan,” imbuh Bambang saat Konferensi Pers PPMKI di Hotel Horison Ultima Purwokerto, Jum’at (14/11).

PPMKI Gelar Perayaan HUT ke-35 di Purwokerto

Bercerita mobil klasik tidak akan ada habisnya, dan sejak tahun 2012, di Indonesia selalu menggelar kegiatan classic race. Dengan classic race, diharapkan bisa membuat generasi muda sekarang mencintai mobil-mobil kuno. Sebenarnya mobil kuno itu sangat mudah perawatannya, bahkan mobil-mobil klasik yang mesinnya masih dalam kondisi orisinal masih bisa melaju pada kecepatan hingga 150 km/jam, ungkap Bambang.

PPMKI Gelar Perayaan HUT ke-35 di Purwokerto

Sementara, General Manager Hotel Horison Purwokerto Mugiharjo, mengungkapkan bahwa pihaknya berkomitmen mengembangkan sektor pariwisata dan perekonomian di Puwokerto dengan cara bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk menghadirkan event-event yang bersifat nasional, salah satunya adalah kegiatan PPMKI ini. Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari ini, pastinya memiliki potensi transaksional yang besar dan terjadinya sebuah proses pemberdayaan potensi pariwisata di Puwokerto.

PPMKI Gelar Perayaan HUT ke-35 di Purwokerto

Sedangkan Sugoto, Ketua Panitia ‘Horison Ultima Purwokerto PPMKI Banyumas Tour 2014’ mengungkapkan bahwa kegiatan HUT PPMKI ke-35 dan Munas ke-12 ini akan di mulai pada hari Sabtu 15 November, dengan melepas peserta Rally Wisata menuju Purbalingga. Kemudian, dilanjutkan menuju kawasan wisata Batu Raden, dan pada hari Minggunya peserta akan diajak berwisata ke Nusakambangan.

PPMKI Gelar Perayaan HUT ke-35 di Purwokerto

Perayaan HUT ke-35 dan Munas ke-12 PPMKI ini diikuti oleh 144 peserta, yang hadir dari berbagai Pengda dan Korwil PPMKI di seluruh Indonesia. Para peserta datang ke lokasi acara dengan menunggangi berbagai mobil klasik dari beragam tipe dan tahun pembuatan.

PPMKI Gelar Perayaan HUT ke-35 di Purwokerto

Nah, bagi masyarakat Purwokerto dan sekitarnya yang ingin melihat mobil-mobil klasik yang eksotis dan langka milik peserta PPMKI ini, bisa datang langsung ke GOR Satria Purwokerto pada hari Minggu, 16 November mendatang. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)