Raih Posisi Kedua di Kelas FFA IXOR 2016, Rifat Tetap Puas

Raih Posisi Kedua di Kelas FFA IXOR 2016, Rifat Tetap Puas

Setelah putaran ke-4 digelar di Sirkuit Paramount Serpong, pada tanggal 26-27 November 2016 lalu Indonesia X-treme Off Road (IXOR) putaran ke-5 singgah di Kalimantan, tepatnya di Sirkuit Citra Mitra City Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Banyak pebalap ternama yang ikut berpartisipasi di acara ini, termasuk tiga pebalap dari Tim Pertamax Motorsport yang didukung oleh Achilles.

Tiga pebalap andalan Achilles tersebut adalah Rizal Sungkar dan Rifat Sungkar yang turun di Kelas G.5.4, serta Yedi SS di Kelas G.1.2. Pada kelas G.5.4, kedua pebalap ini sama-sama mencetak prestasi, dimana Rifat Sungkar berhasil meraih posisi Juara 2 dan Rizal Sungkar meraih Juara 4.

Raih Posisi Kedua di Kelas FFA IXOR 2016, Rifat Tetap Puas

Sebenarnya, mobil Rifat sempat tergelincir ketika hendak mengejar H Samsudin pada SS3, tetapi hingga garis akhir Ia mampu mempertahankan posisi keduanya. Sedangkan di Kelas G.1.2, Yedi SS keluar sebagai Juara 2 setelah berhasil menaklukan arena sirkuit yang sedikit licin.

Rifat Sungkar mengaku cukup puas dengan hasil yang di peroleh pada IXOR putaran ke-5 ini. “Sebetulnya tidak ada kendala dari start hingga finish, namun di Sirkuit Citra Mitra City banyak kerikil kecil yang membuat kami harus mengatur strategi dan menciptakan keselarasan dengan ban Achilles Desert Hawk X-MT. Meskipun sempat tergelincir, berkat performa ban Achilles ini, saya mampu mempertahankan posisi kedua,” ungkap Rifat.

Raih Posisi Kedua di Kelas FFA IXOR 2016, Rifat Tetap Puas

Sedangkan gelar juara umum berhasil diamankan oleh H Samsudin dari Jhonlin Racing Team. “Performa H Sam di tahun ini sangat bagus, karena sistem pelatihan dan improvisasi yang dilakukan beliau dan timnya bisa berjalan dengan lancar. Jadi H Sam layak mendapatkan gelar juara umum tahun ini,” tutup Rifat, dalam rilis yang diterima Otoblitzclassic, Kamis (1/12).

Sementara Zein Saleh, Senior Marketing Manager Achilles mengatakan bahwa performa Desert Hawk memang sudah tidak diragukan lagi dalam menaklukan arena sirkuit tanah merah yang menantang. Dengan hasil yang diperoleh, Achilles akan senantiasa memberikan dukungan bagi Tim Pertamax Speed Off Road, karena kemajuan dunia Off Road Indonesia memang menjadi salah satu visi dan misi Achilles.

Raih Posisi Kedua di Kelas FFA IXOR 2016, Rifat Tetap Puas

Dalam acara final IXOR putaran ke-5 kali ini turut dihadiri Menteri Pemuda dan Olah Raga, Gubernur Kalimatan Selatan dan Kepala Kepolisian Kalsel. **MS/ Foto-foto: Dok.

TAGS

KOMENTAR (0)