Retromobile 2014: Ratusan Mobil Klasik ‘Serbu’ Paris

Retromobile 2014: Ratusan Mobil Klasik 'Serbu' Paris

Dari Grand Palais ke Porte de Versailles, Kota Paris tiba-tiba dipenuhi oleh ratusan mobil klasik dalam sebuah pameran yang menampilkan lebih dari 500 mobil klasik paling eksklusif di seluruh dunia.

Ya, pameran bertitel ‘Retromobile 2014: Paris Classic Spectacular’ ini berlangsung mulai tanggal 5 hingga 9 Februari lalu, dan berakhir dalam sebuah lelang utama beberapa kendaraan yang paling langka dan bergengsi dari keseluruhan koleksi yang ditampilkan.

Retromobile 2014: Ratusan Mobil Klasik 'Serbu' Paris

Seperti diberitakan Otoblitzclassic sebelumnya, pada Retromobile 2014 ini mobil-mobil langka milik beberapa Maharaja India seperti Swan Car (‘Mobil Angsa’) produksi 1910 milik Maharaja Nabha, Cygnet keluaran 1930, Delage D8 berbodi Figoni dari Maharaja Yashwantrao Holkar dari Indore, Mercedes-Benz Super Sports milik Maharaja Jammu dan Kashmir, hingga mobil Rolls-Royce Phantom II 1930 yang fantastis ikut ambil bagian.

Retromobile 2014: Ratusan Mobil Klasik 'Serbu' Paris

Selain mobil-mobil Maharaja itu, ada pula barisan mobil klasik eksotis seperti Mercedes-Benz 300 SL Gullwing, Ferrari 246 Dino, BMW M1 Procar, Porsche 904, Ferrari Daytona Spider, hingga jajaran mobil balap klasik Le Mans pun ikut ditampilkan dalam gelaran ini.

Retromobile 2014: Ratusan Mobil Klasik 'Serbu' Paris

Selain menghadirkan ratusan mobil klasik dan langka, lelang Retromobile tahun ini di Paris juga sekaligus memperingati ulang tahun ke-100 dari dimulainya Perang Dunia I, dengan menampilkan beberapa kendaraan legendaris dan senjata yang digunakan di Perancis selama perang besar tersebut. Sebagian besar dari mobil-mobil tersebut kemudian dilelang dengan harga yang cukup fantastis pada akhir acara.

Retromobile 2014: Ratusan Mobil Klasik 'Serbu' Paris

Lelang dengan harga yang fantastis pun tidak hanya untuk mobil, tetapi juga benda-benda bersejarah lainnya dari koleksi. Misalnya, sebuah meja kerja asli Bugatti terjual seharga puluhan ribu euro, atau untuk mendapatkan model miniatur kecil Alain Bouissou yang sarat hiasan, pembeli pun harus merogoh kocek € 5,000 atau sekira Rp 83 jutaan. Fantastis! **MS

TAGS

KOMENTAR (0)