Sambut New Normal, Dealer Resmi Mitsubishi Terapkan Protokol Kesehatan

Sambut New Normal, Dealer Resmi Mitsubishi Terapkan Protokol Kesehatan

Sejalan pemberlakuan  Tatanan Hidup Normal Baru (New Normal) di Indonesia  di tengah situasi pandemi COVID-19, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) sejak 1 Juli 2020 menerapkan  protokol kesehatan sesuai regulasi  pemerintah untuk kegiatan operasional seluruh dealer resmi  Mitsubishi di Indonesia. Protokol kesehatan  juga mencakup kegiatan penjualan dan purna jual di luar area dealer.

Sambut New Normal, Dealer Resmi Mitsubishi Terapkan Protokol Kesehatan

Sambut New Normal, Dealer Resmi Mitsubishi Terapkan Protokol Kesehatan

Secara umum, ada dua kondisi penerapan protokol kesehatan untuk  konsumen:

  1. Walk in Customer

Terkait kegiatan konsumen di area dealer  untuk kegiatan penjualan dan bengkel untuk layanan pemeliharaan kendaraan.

 Melakukan persiapan kebersihan dan kondisi steril di area dealer dan bengkel dengan cairan pembersih/disinfektan setiap harinya. Perhatian ekstra  terhadap objek yang sering disentuh seperti gagang pintu, meja resepsionis, meja dan kursi negosiasi dan ruang tunggu, digital tools, unit pamer – test drive – yang diserahkan pada konsumen, kids-zone, dan toilet.

 Memastikan sabun cuci tangan dan hand sanitizer selalu tersedia.

 Seluruh personil yang bertugas di dealer (petugas kebersihan, frontliner, tenaga penjual hingga teknisi) mengenakan atribut perlindungan diri seperti masker, sarung tangan dan face shield.

 Melaksanakan protokol kesehatan new normal pada seluruh  petugas dealer dan konsumen seperti memeriksa suhu tubuh dengan  thermometer gun, wajib memakai  masker, menjaga jarak (minimal 1 meter), menghindari kerumunan dan kontak fisik, menghindari batuk dan bersin di dekat orang lain serta menyarankan pembayaran dengan metode cashless.

Sambut New Normal, Dealer Resmi Mitsubishi Terapkan Protokol Kesehatan

  1. Kegiatan di luar Outlet

Terkait kegiatan  di luar area dealer untuk kegiatan penjualan dan layanan pemeliharaan kendaraan

 Konsumen mencari informasi melalui media umum dan melakukan kontak melalui saluran resmi Mitsubishi Motors Indonesia (media sosial, website, aplikasi My Mitsubishi Motors ID, layanan Mitsubishi Motors Customer Care, dsb)

 Petugas dealer melakukan follow-up

 Melaksanakan persiapan kebersihan dan kondisi steril unit dan peralatan yang digunakan

 Seluruh personil yang  menemui konsumen mengenakan atribut perlindungan diri  seperti masker, sarung tangan dan face shield

 Melaksanakan protokol kesehatan new normal pada seluruh  petugas dealer dan konsumen seperti wajib memakai masker, menjaga jarak (minimal 1 meter), menghindari kerumunan dan kontak fisik, menghindari batuk dan bersin di dekat orang lain serta menyarankan pembayaran dengan metode cashless.

KOMENTAR (0)