Suzuki Ignis GL AGS Resmi Meluncur di GIIAS 2017

Suzuki Ignis GL AGS Resmi Meluncur di GIIAS 2017

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memanfaatkan gelaran akbar tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 untuk meluncurkan varian terbaru Suzuki Ignis GL AGS, yang melengkapi line-up Suzuki Ignis sebelumnya, yaitu GL MT, GX MT, dan GX AGS. Suzuki Ignis GL AGS ini akan menjadi pilihan bagi konsumen dengan transmisi yang akan membantu pengendara menjadi lebih praktis dalam berkendara, dengan tetap menikmati performa keandalan mesin dalam hal akselerasi dan efisiensi bahan bakar.

“Tujuan diluncurkannya Ignis GL AGS di GIIAS 2017 ini adalah sebagai respon Suzuki terhadap banyak masukan dari konsumen yang sebelumnya mencari Ignis dengan transmisi otomatis, namun dengan harga yang tetap terjangkau. Kami yakin dengan lengkapnya pilihan Ignis GL dan Ignis GX bertransmisi manual dan otomatis, Suzuki Ignis akan semakin menjadi pilihan terbaik bagi konsumen. Kami memperhatikan suara konsumen kami dan menggunakannya sebagai dasar untuk pengembangan produk agar dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujar Yulius Purwanto, Head of Product Development PT SIS.

Suzuki Ignis GL AGS Resmi Meluncur di GIIAS 2017

Suzuki Ignis GL AGS didatangkan secara utuh atau CBU (Completely Built Up) yang ditawarkan dengan harga Rp 149.500.000 (on the road Jabodetabek). Sedangkan pilihan warnanya ada enam warna yakni Silky Silver, Arctic White Pearl, Midnight Black Pearl, Uptown Red Pearl, Tinsel Blue Pearl Metallic dan Glistering Grey Metallic.

Varian Ignis terbaru ini bertipe K12M, juga dipersiapkan memberikan pengalaman lebih baik ketika menjalani rutinitas harian berkat radius putar 4.7 meter. Dengan disiapkannya air intake setinggi 700 mm, Suzuki Ignis tetap bisa menerobos genangan air ketika musim penghujan, ditambah jarak pijak ke tanah yang mencapai 180 mm.

Suzuki Ignis GL AGS Resmi Meluncur di GIIAS 2017

Lantaran Suzuki sangat peduli terhadap efisiensi bahan bakar, Ignis pun dibekali mesin bensin empat silinder K12M berkapasitas 1.197 cc didukung Variable Valve Timing (VVT) dan juga DOHC. Mesin ringan bermaterial alumunium tersebut menghadirkan mesin 83 PS pada 6.000 rpm, dengan kekuatan torsi mencapai 113 Nm pada 4.200 rpm. Tenaga disalurkan ke sistem penggerak roda depan, dengan tingkat efisiensi bahan bakarnya mampu mencapai 1 liter untuk 20 km.

Suzuki Ignis GL AGS memiliki dimensi panjang 3.700 mm, lebar 1.660 mm dan tinggi 1.595 mm, dipadukan dengan ban berprofil 175/65 R15. Hal ini menjadikan Ignis bisa lebih tampil sporty dan juga tetap bisa menghadirkan kenyamanan saat melewati permukaan jalan yang tak rata. Mengusung struktur bodi Total Effective Control Technology sebagai pendukung keselamatan dan platform baru HEARTECT, berupa struktur baru high-rigid underbody bermaterial high-tensile steel memungkinkan Ignis tetap andal digunakan di jalanan offroad.

Suzuki Ignis GL AGS Resmi Meluncur di GIIAS 2017

Di balik kemudi, pengendara bisa lebih jauh mengetahui kondisi kendaraan karena terpantau melalui meter cluster, yang menginformasikan baterai aki, immobilizer, power steering, ABS, hand brake, oil indicator, RPM meter, Speedometer, Safety Belt hingga Airbag. Kabin Ignis terbaru ini juga sangat akomodatif, dengan kapasitas 267 liter ketika semua jok tegak berdiri, dan bisa diperluas hingga 947 liter saat jok belakang dilipat seluruhnya.

Peranti keselamatan juga menjadi perhatian, dengan sistem pengereman sudah menggunakan Anti-Lock Braking System dan Electronic Brakeforce Distribution (ABS dan EBD) serta ada Brake Assist (BA). Sementara, sorotan lampu depan halogen bisa disetel secara manual ketinggiannya sesuai dengan jarak pandang yang diingini pengendara. Sehingga bisa lebih nyaman ketika berkendara malam hari. Selain itu, ada pula Dual SRS Airbag, sabuk pengaman dengan fitur pretensioner & force limiter, serta Electic Power Steering yang memudahkan pengemudi dalam bermanuver.

Suzuki Ignis GL AGS Resmi Meluncur di GIIAS 2017

Bagi keluarga muda yan masih memiliki bayi, takkan kesulitan memasangkan child seat. Karena standar Ignis sudah terintegrasi ISOFIX di jok penumpang belakang. Untuk keamanan dari mobil sendiri, Electronic Control Module (ECM) hadir agar tetap aman dan meminimalisir terjadinya pencurian. Electronic Control Module pada anak kunci juga memiliki sinyal sendiri dan tidak dapat dihidupkan tanpa kunci asli. **MS/ Foto-foto: Dok. PT SIS

TAGS

KOMENTAR (0)