Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid Resmi Diluncurkan

 

Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid Resmi Diluncurkan

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan generasi terbaru dari Low MPV, New Ertiga Diesel Hybrid. Peluncuran mobil ini merupakan yang pertama di jajaran produk Suzuki, sekaligus menjadi Low MPV bertenaga diesel hybrid pertama di Indonesia.

Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid yang hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual ini resmi menambah jajaran keluarga Ertiga di line-up Suzuki Indonesia.

Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid Resmi Diluncurkan

Setiawan Surya,Deputy Managing Director 4W PT SIS mengatakan, peluncuran New Ertiga Diesel Hybrid merupakan wujud komitmen Suzuki Indonesia untuk terus menghadirkan kendaraan unggulan dan menjadi benchmark di segmen low MPV.

“Teknologi hybrid yang disematkan pada Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid ini merupakan yang pertama di kelasnya dan membuat masyarakat Indonesia dapat merasakan langsung teknologi terbaru dengan harga yang masih terjangkau,” kata Iwan di Jakarta, Selasa (7/2).

Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid Resmi Diluncurkan

Ditambahkan oleh Iwan, selain menjadi satu-satunya Low MPV yang menggunakan mesin diesel, kendaraan ini juga menjadi mobil hybrid termurah yang dipasarkan di Indonesia. “Dengan harga yang kami tawarkan, dan dengan teknologi terdepan, yaitu aplikasi teknologi hybrid, bisa dibilang harga kendaraan ini sangat kompetitif,” ungkap Iwan.

New Ertiga Diesel Hybrid menggunakan mesin Diesel D13A berkapasitas 1.300 cc DOHC dengan teknologi Diesel Direct Injection System (DDiS) yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 89 PS dan torsi 200 Nm. Jika dibandingkan dengan Ertiga tipe tertinggi, yaitu GX, New Ertiga Diesel Hybrid ini tidak mengalami perubahan dalam segi desainnya, namun dengan tambahan 10 fitur baru, menjadikan bobot kendaraan ini bertambah 80 kilogram.

Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid Resmi Diluncurkan

Hadir dengan tiga pilihan warna eksterior, yaitu Superior White, Granite Grey Metallic, dan Silky Silver Metallic, Suzuki memasarkan New Ertiga Diesel Hybrid ini dengan banderol Rp 219,5 juta (on the road) wilayah Jakarta. **MS/ Foto-foto: Dok.

TAGS

KOMENTAR (0)