TAM Hadirkan Yaris Heykers Berkarakter ‘Urban Adventure’

TAM Hadirkan Yaris Heykers Berkarakter 'Urban Adventure'

PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan varian baru Yaris dengan karakter urban adventure, yaitu Toyota Yaris Heykers, sebuah terobosan dari Toyota yang membuat crossover compact yang basisnya diambil dari Yaris TRD Sportivo. Hatchback terbaru andalan Toyota ini tampil dengan sejumlah pembaharuan, baik di sektor eksterior, interior, dan juga dapur pacunya.

Presiden Direktur TAM Hiroyuki Fukui mengatakan, Heykers bukan hanya sebuah penyegaran, namun juga menjadi tipe tambahan yang melengkapi pilihan konsumen. Dengan berbagai kelebihannya menjadikan Yaris Heykers ini sebagai hatchback yang modern, sporty, sekaligus adventurous, serta aman dikendarai untuk berbagai medan jalan.

TAM Hadirkan Yaris Heykers Berkarakter 'Urban Adventure'

“Kehadiran New Yaris Heykers ini diharapkan mampu memperkuat posisi penjualan TAM di segmen hatchback,” kata Fukui saat peluncuran Toyota Yaris Heykers di Jakarta, Rabu (3/10).

Dirinya menambahkan, dengan segala perubahan yang dilakukan membuat Toyota Yaris Heykers dapat memberikan sensasi berkendara yang berbeda. Dan sesuai konsepnya, Yaris Heykers terlihat semakin gagah dengan ground clearance yang naik 35 mm atau menjadi 184 mm dari tipe lainnya. “Penambahannya 20 mm berkat suspensi TRD, sementara dan 15 mm sisanya dari ukuran ban lebih besar, yaitu 195/55,” ungkap Fukui.

TAM Hadirkan Yaris Heykers Berkarakter 'Urban Adventure'

Jika ditilik pada sisi eksterior, Yaris Heykers ini menggunakan alloy wheel beraksen dual tone silver dan dark titanium yang dirancang khusus sehingga memiliki tampilan yang stylish. Selain itu terdapat juga overfender, roof rail, side protection moulting, sticker heyker, side skirt, rear spoiler dan rear bumper.

Sementara untuk interiornya, kendaraan ini juga dilengkapi dengan advanced audio layar sentuh 7 inci, miracast, internet, dan bluetooth (Heykers, TRD Sportivo, G). Semua tipe juga dapat sentuhan penambahan aksen silver pada kisi AC, serta pola baru motif highlight garis vertikal sehingga terlihat modern.

TAM Hadirkan Yaris Heykers Berkarakter 'Urban Adventure'

Dari sisi mesinnya, Yaris Heykers menggunakan mesin 2NR-FE berkapasitas 1.500 cc empat silinder berteknologi Dual VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga 107 dk dengan torsi 140 Nm. Sebenarnya, mesin baru ini mempunyai tenaga yang lebih kecil, karena Toyota tidak fokus soal tenaga, namun lebih kearah konsumsi bahan bakar yang optimal.

Toyota mengklaim dengan menggunakan transmisi CVT 7 percepatan yang diusung Yaris Heykers, dipercaya bisa memberikan efisiensi konsumsi BBM yang baik hingga 30 persen.

TAM Hadirkan Yaris Heykers Berkarakter 'Urban Adventure'

Sementara soal harga, Toyota Yaris Heykers ini dibanderol dengan harga Rp 265,5 juta untuk transmisi manual dan Rp 277,3 juta untuk CVT (on the road Jakarta). **MS/ Foto-foto: Agus Budi

TAGS

KOMENTAR (0)