Tampilkan Teaser, KIA Segera Luncurkan Optima K5 Terbaru?

Tampilkan Teaser, KIA Segera Luncurkan Optima K5 Terbaru?

KIA Motors baru-baru ini telah mempublikasikan microsite baru untuk memberikan rincian lebih lanjut tentang KIA Optima generasi kelima yang akan datang, yang kabarnya akan diluncurkan bulan depan di Korea Selatan. Dilansir dari Paultan.org, situs web ini memberikan perhatian khusus pada atribut desain sedan generasi kelima yang menawan, dengan mengklaim bahwa fascia depan memberikan “kesan pertama yang intens.”

Lebih penting lagi, sketsa desain bagian depan kendaraan menunjukkan beberapa keunikan. Misalnya, kap mesin tampaknya didesain menyatu dengan grille (elemen desain yang sangat langka untuk sedan di era ini), dimana tampak seakan grille depan terintegrasi ke dalamnya. Kapnya sendiri juga memiliki semacam power dome, dengan garis lebih menonjol yang memandu mata ke pilar-A, mengingatkan pada desain muscle car era 1970-an.

Tampilkan Teaser, KIA Segera Luncurkan Optima K5 Terbaru?

Memang, kebanyakan sketsa desain cenderung mendramatisir produk yang sebenarnya – foto teaser resmi dari KIA Optima terbaru ini mengungkapkan banyak garis yang lebih halus, tetapi kubah daya dan kisi-kisi hidung tiga dimensi tampak seperti perlengkapan permanen. Melengkapi ini adalah bemper depan berdesain agresif dengan intake besar, serta lampu DRL LED yang terkesan funky.

Pindah ke bagian belakang, KIA Optima/K5 tampak diberikan tampilan fastback, dengan strip krom tebal yang membentuk bagian dari jendela mengelilingi kaca belakang, menciptakan efek sampul yang belum pernah terlihat pada mobil sedan segmen-D sebelumnya. Penekanan terus berlanjut dengan lampu taillights LED lebar berukuran penuh, lengkap dengan motif berbentuk ‘V’ di kedua ujungnya.

Tampilkan Teaser, KIA Segera Luncurkan Optima K5 Terbaru?

Isyarat styling eksterior yang menonjol lainnya termasuk garis bahu yang kuat pada kedua sisi kendaraan, spion samping yang dipasang pada bodi ala retro klasik namun dengan sein LED terintegrasi, serta velg alloy dual-tone kembar ukuran besar.

Di sisi interior, bisa dilihat kokpit mendapatkan dashboard yang sepenuhnya didesain ulang dengan dua layar display besar. Dibandingkan dengan model KIA Optima yang telah beredar di pasaran, generasi kelima ini tampaknya mendapatkan dashboard yang lebih terintegrasi di tengah, menawarkan ruang penyimpanan lebih besar untuk barang-barang seperti smartphone atau dompet.

Tampilkan Teaser, KIA Segera Luncurkan Optima K5 Terbaru?

Menariknya, switchgear gaya tombol piano pada bagian tengah mungkin dimaksudkan untuk pengaturan kontrol iklim, dan lebih jauh ke bawah adalah pemilih roda gigi putar. Fitur lainnya termasuk sisipan serat karbon pada dashboard, sandaran tangan terpisah, serta trio sakelar di belakang pemilih roda gigi. **MS/ Foto-foto: KIA Motors

KOMENTAR (0)