Toyota Fortuner Diekspor Utuh Ke Australia

 

Toyota Fortuner Diekspor Utuh Ke Australia

Sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian volume ekspor 2 juta unit kendaraan Toyota sekaligus melepas ekspor perdana Toyota Fortuner ke Australia, Presiden Joko Widodo lakukan kunjungan ke pabrik Toyota, (15/2/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo berkeliling di Pabrik Karawang Plant 1 PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang memproduksi Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner.

Kunjungan Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Regional Operating Officer – TDEM & TMAP S. Matsuda, dan Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono.

Toyota Fortuner Diekspor Utuh Ke Australia

Pencapaian ekspor kendaraan utuh Toyota dari Indonesia yang telah mencapai 2 juta unit secara akumulatif ini dicapai melalui konsistensi serta proses yang panjang untuk terus menerus meningkatkan daya saing dan meraih kepercayaan dari pasar global.

Kemudian Indonesia menjadi basis produksi dan ekspor, dan kini memasuki tahapan pengembangan ekspor. Sebelumnya, Toyota Indonesia merayakan pencapaian lebih dari 1 juta unit akumulatif ekspor di tahun 2018.

Ekspor perdana Toyota Indonesia ke Australia merupakan tonggak sejarah baru bagi kinerja manufaktur otomotif nasional. Pengapalan Toyota Fortuner buatan Karawang ke Australia mulai bergulir pada Maret 2022 ini merupakan produk pertama dari Indonesia yang akan mengaspal di Australia.

Toyota Fortuner Diekspor Utuh Ke Australia

Menurut Warih Andang Tjahjono, “Pencapaian kumulatif 2 juta unit ekspor dan ekspor perdana kendaraan utuh Toyota ke Australia merupakan bagian dari upaya kami berkontribusi pada perkembangan industri otomotif nasional Indonesia termasuk dalam menjaga neraca perdagangan yang positif.”

“Kami selalu berupaya keras untuk terus meningkatkan daya saing dan meraih kepercayaan dari pasar global dalam aktivitas ekspor,” ujarnya.

Warih juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Indonesia yang telah memberikan dukungan, termasuk dalam kerjasama bilateral dan multilateral seperti kerjasama dengan Australia melalui IA-CEPA.

KOMENTAR (0)