Toyota FT-1 Concept, Sang Penerus GT-86?

Toyota FT-1 Concept, Sang Penerus GT-86?

Gelaran otomotif bergengsi Detroit Auto Show 2014, yang dibuka 13 Januari lalu, memang biasa dijadikan ajang pamer produk maupun konsep termutakhir dari berbagai produsen otomotif dunia.

Dilansir dari Autoblog, salah satu raksasa otomotif top asal Jepang, Toyota, ikut pula menghadirkan sebuah mobil konsep yang ciamik dalam Detroit Auto Show 2014, yaitu Toyota FT-1, yang merupakan singkatan dari Future Toyota 1.

Toyota FT-1 Concept, Sang Penerus GT-86?

Dikembangkan oleh tim Calty Design Research, FT-1 mengambil inspirasi dari konsep FT-HS (2007) dan Lexus LF-LC (2012). Selain itu, ada sedikit nuansa Lexus LF-A pada desainnya, disertai dengan beberapa ciri khas Formula Satu pada hidung runcing FT-1 ini.

“Tim kami sangat dipengaruhi oleh sportscar masa lalu Toyota, terutama Celica dan Supra, dan kami berusaha untuk menghadirkan beberapa sejarahnya pada FT-1. Mobil ini merupakan konsep mobil sport yang agresif, fokus pada jalanan, yang akan membuat semua orang kaget dan terkagum-kagum,” ujar Alex Shen, Kepala Desainer Calty Studio.

Toyota FT-1 Concept, Sang Penerus GT-86?

Sejarah keemasan sportscar Toyota itu dimunculkan pada kabin yang sedikit lebih ke belakang dari kap mesin, dan fender lebar yang mengapit roda besarnya. Di interior, kental dengan nuansa kencang ala Formula 1 dengan antarmuka frame HUD di depan roda kemudi.

Meskipun mungkin Toyota FT-1 masih sebatas konsep, namun sportscar ini tampaknya akan segera diwujudkan, dan bisa jadi Toyota FT-1 ini benar-benar akan menjadi penerus Toyota GT-86 yang legendaris itu. Who knows? **MS

TAGS

KOMENTAR (0)