Video: Inilah Drift Car Rolls-Royce Ala Eks Boyzone

Video: Inilah Drift Car Rolls-Royce Ala Eks Boyzone

Tahun lalu kita menyaksikan sebuah drift car Lamborghini beraksi untuk pertama kalinya, dan tak lama berselang hadir pula sebuah Rolls-Royce pertama yang khusus dimodifikasi untuk drifting.

Rolls-Royce Silver Shadow ini tak hanya menjadi terkenal lantaran menjadi yang pertama dipakai khusus untuk aksi drifting, namun juga dikendarai oleh seroang driver yang ‘istimewa’, yaitu mantan personil Boyzone Shane Lynch.

Video: Inilah Drift Car Rolls-Royce Ala Eks Boyzone

Sama seperti Lamborghini Murcielago besutan pro-drifter Daigo Saito tahun lalu, Rolls-Royce ini juga tetap mengusung mesin standar pabrikannya, yaitu mesin V8 berkapasitas 6.75-liter yang kemudian dikembangkan menjadi apa yang menjadi ‘jantung’ Bentley Mulsanne sekarang.

Hal yang sama juga berlaku untuk gearboks otomatis tiga percepatan yang dimilikinya, walaupun segi powertrain telah menerima beberapa penyesuaian yang dibutuhkan untuk lebih mengakomodir sudut bantingan dari mobil mewah ini.

Video: Inilah Drift Car Rolls-Royce Ala Eks Boyzone

Rolls-Royce ini juga sempat berpartisipasi di ajang Irish Drift Championship tahun lalu, dimana Shane Lynch melakukan aksi drifting yang cukup memukau –walaupun tampaknya memang tak mudah untuk membawa mobil ukuran bongsor ini berputar-putar di lintasan dengan sempurna. Nah, berikut video aksinya dari akun Thomas Hughes Car meet Videos di YouTube. **MS


<iframe width=”640″ height=”360″ src=”https://www.youtube.com/embed/vTV73Thox_w” frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe>

TAGS

KOMENTAR (0)