Video: ‘Sweet Pea’, Koleksi Baru Nissan Heritage Collection

Video: 'Sweet Pea', Koleksi Baru Nissan Heritage Collection

Nissan baru-baru ini telah merilis video dari divisi Heritage Collection mereka, yang menampilkan sebuah Datsun 1600 keluaran 1971 berkelir hijau kacang polong, yang baru saja diakuisisi oleh perusahaan.

Mobil pick-up klasik ini awalnya dibeli pada tahun 1971 silam oleh Marvin Askew, yang membayar sekitar USD 2,000 untuk memboyongnya pulang. Marvin kemudian menggunakan 1600 pick-up ini selama lebih dari empat dekade, dan menempuh jarak hingga sekitar 150.000 mil atau 241.400 km.

Video: 'Sweet Pea', Koleksi Baru Nissan Heritage Collection

Walaupun Askew sangat mencintai pick-up berjuluk ‘Sweet Pea’ ini –diberi nama seperti itu lantaran warnanya yang hijau kacang polong– takdir mempertemukan dirinya dengan seorang pengusaha asal Nashville, Dan Tito. Kala itu, Tito sedang berada di sebuah pompa bensin lokal ketika Askew dan ‘Sweet Pea’ datang.

Video: 'Sweet Pea', Koleksi Baru Nissan Heritage Collection

Keduanya berbicara selama beberapa menit, dan Tito mengungkapkan niatnya untuk membeli Datsun 1600 milik Askew. Sang pemilik pun mengatakan akan memikirkan tawaran Tito tersebut, dan beberapa minggu kemudian keduanya tak sengaja bertemu kembali.

Video: 'Sweet Pea', Koleksi Baru Nissan Heritage Collection

Saat pertemuan kedua itulah, Askew akhirnya setuju untuk menjual Datsun tercintanya. Namun, beberapa waktu setelah pembelian, sayangnya Tito baru menyadari bahwa ia tidak memiliki cukup ruang untuk mobil tersebut di garasi rumahnya. Tito pun menawarkan ‘Sweet Pea’ pada Nissan, yang dengan senang hati membeli mobil pick-up klasik yang masih dalam kondisi sangat terawat ini dan memasukkannya dalam koleksi Nissan Heritage Collection. **MS


<iframe width=”640″ height=”360″ src=”https://www.youtube.com/embed/rOoiz2h6tS0″ frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe>

TAGS

KOMENTAR (0)