VW e-Thing, Paduan Gaya Klasik Eropa Dan Ketangguhan Jeep Amerika

VW e-Thing, Paduan Gaya Klasik Eropa Dan Ketangguhan Jeep Amerika

Volkswagen Type 181 dikenal dengan banyak nama di seluruh dunia. Mobil dengan bentuk boxy ini dulu digunakan sebagai kendaraan militer Jerman saat berperang. Di Indonesia, VW ini lebih dikenal dengan sebutan ‘VW Safari’, sedangkan di benua Amerika dikenal dengan sebutan The Thing.

Kali ini ada hasil desain rendering menarik yang menampilkan sosok realita VW e-Thing. Mobil ini tampil layaknya sebuah SUV elektrik dengan paduan gaya Eropa Amerika dengan menggunakan suku cadang dari beberapa mobil lain.

Pabrikan asal Jerman merancang Type 181 ini dengan menggunakan mesin flat-four di Type 1 ( Beetle ), gaya dek dari Karmann Ghia, dan secara keseluruhan mirip dengan konsep Tipe 82 Kübelwagen.

VW e-Thing, Paduan Gaya Klasik Eropa Dan Ketangguhan Jeep Amerika

The e-Thing hadir dengan beberapa fitur aneh, seperti pintu yang dapat dilepas di kedua sisi,  atap yang dapat dilipat dan dilepas, dan kaca depan yang dapat dilipat. Interiornya menampilkan gaya desain minimalis dan dirancang dengan material yang mudah dicuci dan disemprot. hanya ada satu kelemahan, mobil ini belum menggunakan penggerak all-wheel-drive.

Mobil ini memiliki arsitektur penggerak roda belakang bermesin belakang, yang berarti membuat semuanya tetap sederhana dengan bobot berat seminimal mungkin. Namun begitu, meskipun hanya dengan dua roda belakang yang mendapatkan tenaga, mobil ini masih jauh lebih layak diajak off-road dibandingkan sebuah VW Beetle, karena memiliki ground clearance yang lebih tinggi dan desain yang lebih kuat secara keseluruhan.

KOMENTAR (0)