VW Group Resmi Jadi Pemilik Audi

VW Group Resmi Jadi Pemilik Audi

Perusahaan raksasa otomotif asal Jerman, Volkswagen Groyp akhirnya resmi mengakuisisi seluruh saham Audi.  Hal ini dilakukan dengan cara membayar premi 48 persen dengan mengucurkan dana hingga US$ 267 juta atau setara Rp 3,8 triliun untuk untuk 152.749 saham Audi.

Dilansir Reteurs, “Volkswagen  AG mengumumkan telah menetapkan penyelesaian tunai untuk dibayarkan kepada pemegang saham minoritas dengan bayaran pengalihan saham mereka di 1.551,53 euro per saham Audi AG”.

Sebelumnya, raksasa otomotif asal Jerman ini sudah miliki 99,64 persen saham Audi, serta sisanya dipegang oleh kelompok pemegang saham sebanyak 0,36 persen.

Informasi lainnya menyebutkan juga bahwa harga saham mencapai 1.050 euro dengan total pembelian saham audi mencapai 237 juta euro atau US$267 juta untuk 152.749 saham Audi yang beredar.

Pengalihan saham akan berlangsung pada rapat umum tahunan berikutnya, yang semula dijadwalkan pada 14 Mei 2020, tetapi diundur Juli atau Agustus.

Perlu diketahui, VW Group tidak hanya membawahi Audi, melainkan menaungi juga brand ternama lainnya seperti Bentley, Lamborghini, Scania, Bugatti, Porsche, Seat dan lainnya.

“Sebagai perwakilan karyawan Audi, kami berjuang untuk mencapai tujuan ini. Karena itu merek akan terus mandiri dalam Group,” kata Peter Mosch, ketua Dewan Pekerjaan Umum Audi.

 

KOMENTAR (0)