Wow, Mobil Jip dari Kayu ala India! (Video)

Wow, Mobil Jip dari Kayu ala India! (Video)

Ini bukanlah replika Ferrari F50 dari kayu yang fenomenal dan bisa melaju di atas air, namun mobil jip berdesain vintage yang terbuat dari kayu ini diam-diam telah mencuri perhatian banyak kalangan, setidaknya di India dan di Internet.

Dibangun di India oleh seorang mahasiswa muda bernama Amandeep Singh, mobil jip kayu ini ternyata dirakit dengan sedikit pengalaman di bidang perkayuan, serta tak ditunjang oleh pengetahuan otomotif yang memadai.

Wow, Mobil Jip dari Kayu ala India! (Video)

Namun, siapa sangka, walau tak didukung pengetahuan otomotif yang memadai, mobil jip dari kayu ini ternyata mampu berfungsi dengan baik, bahkan bisa gesit meliuk seperti layaknya mobil pabrikan!

Meskipun kurang pengetahuan soal otomotif, namun Singh dan ayahnya mampu diam-diam mewujudkan mobil jip ini, dengan menggunakan mesin dan suku cadang yang diadopsi dari mobil Maruti Suzuki 800.

Wow, Mobil Jip dari Kayu ala India! (Video)

Jip dari kayu ini kemudian menjadi mobil sehari-hari Singh –terbukti dari angka 12.427 mil (19.999 km) yang tercatat pada odometernya– dan dapat dipacu hingga kecepatan 75 mph atau 120 km/jam. Mobil kayu karya Singh ini pun akhirnya menjadi hits di Patiala, kota dimana keluarga Singh tinggal. Nah, ini dia tampilannya dalam video dari akun Barcroft Cars di YouTube. **MS


<iframe width=”640″ height=”360″ src=”https://www.youtube.com/embed/VwbD4fteu9s” frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe>

TAGS

KOMENTAR (0)