Yamaha Hadirkan Sepeda Gunung Bertenaga Listrik

Yamaha Hadirkan Sepeda Gunung Bertenaga Listrik

Sesuatu yang berbeda siap ditampilkan Yamaha di Tokyo Motor Show 2019 (TMS). Produsen sepeda motor asal Jepang tersebut akan menampilkan salah satu produk unik E-Bike, yakni YPJ-YZ.

Di Tokyo Motor Show 2019 akan dihelat pada 24 Oktober hingga 4 November 2019 tersebut Yamaha akan menampilkan 18 produk sepeda motornya. Enam diantaranya merupakan model global yang pertama kali diperlihatkan di dunia. Selain itu, adapula dua model yang hanya dipasarkan di Jepang saja.

Sedangkan Yamaha YPJ-YZ sendiri merupakan sepeda gunung yang dipersenjatai energi listrik sebagai bantuan penggeraknya. Baterai pada sepeda ini tertanam di dalam rangka bagian bawah. Posisinya tepat di tengah rangka bawah yang mengacu pada produk-produk Yamaha berbasis YZ atau Motorcross.

Penempatan baterai sendiri telah dipikirkan secara matang, sehingga mampu memberikan handling yang sempurna pada sepeda. YPJ-YZ memiliki rancang bangun yang menarik, terutama dalam urusan penempatan baterai.

Sepeda gunung buatan Yamaha dipercaya mampu memberikan kestabilan ketika cornering atau menikung, performa dan handling kendaraan satu ini dijamin lebih memuaskan, karena mendapat sengatan dari energi listrik.

Bobot sepeda juga dikatakan cukup ringan karena rangkanya menggunakan bahan-bahan khusus. Sekali lagi proses pengembangan YPJ-YZ, mengambil inspirasi dari motor-motor trail spek kompetisi Yamaha YZ Series.

 

KOMENTAR (0)