Yamaha XSR155 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Yamaha XSR155 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Setelah lama menjadi perbincangan hangat pecinta otomotif Indonesia, akhirnya Yamaha XSR155 resmi meluncur di Indonesia. Hari ini (2/12) berlokasi di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara langsung memperkenalkannya kepada awak media.

XSR155 yang isunya sudah ramai di Tanah Air sejak 2018 lalu ini tampil sebagai sport klasik modern berkapasitas mesin 155cc. Kesan retronya ini diwarisi oleh XSR family lainnya seperti XSR700 dan XSR900.

Yamaha XSR155 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Istimewanya lagi motor ini diperkenalkan oleh pembalap MotoGP Maverick Vinales,  Mark Van Der Mark dari WSBK dan Galang Hendra Pratama sebagai pembalap andalan Yamaha Indonesia.

Yamaha XSR155 bisa disebut sport klasik modern 155cc pertama di Indonesia yang tercanggih saat ini. Meski bertema klasik, lampu depan bulatnya ini sudah menggunakan teknologi LED dan spidometer yang full digital.

Sementara pada bagian kaki-kaki, All New XSR 155 sudah mengadopsi suspensi Up Side Down (USD) yang tidak hanya memberikan kesan gagah pada motor namun turut meningkatkan handling saat berkendara. Terkait ban sendiri, model ini menggunakan ban berjenis dual purpose yang dirancang untuk mobilisasi di berbagai kondisi jalan dengan ukuran 110/70 di bagian depan dan 140/70 di bagian belakang.

Di sektor jantung pacu. All New XSR 155 hadir dengan mesin Fuel Injection berkapasitas 155cc, SOHC, 4 langkah berpendingin cairan yang telah dilengkapi dengan teknologi VVA sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,2 kw/10.000 rpm dan torsi sebesar 14,7 Nm/8.500 rpm. Selain itu, motor ini juga telah memiliki fitur Assist & Slipper Clutch yang membuat kopling menjadi lebih ringan dan perpindahan gigi lebih halus.

Yamaha XSR155 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

“Kami senang meluncurkan motor ini, meski desainnya jadul, tapi tetap canggih. Saya yakin konsumen Indonesia akan senang,” ujar Minoru Morimoto, Presiden Direktur YIMM.

All New XSR 155 tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Matte Silver Premium dan Matte Black Elegance serta di pasarkan seharga Rp 36.265.000 OTR Jakarta.

 

KOMENTAR (0)