Yudi Herbie: Satu VW Seribu Saudara!

 

Yudi Herbie: Satu VW Seribu Saudara!

Bagi para penggemar mobil Volkswagen di Indonesia, nama seorang Iswahjudi Raden Sjarieef alias Yudi Herbie mungkin sudah tidak asing lagi di telinga. Ya, pria yang juga tergabung di klub VW Bekasi tersebut memang saat ini tengah menjadi bahan perbincangan, lantaran ia sedang turing mengelilingi Nusantara seorang diri menggunakan VW Beetle keluaran 1961 miliknya.

Yudi Herbie memulai perjalanannya tanggal 29 September lalu, dengan kurang lebih 60.000 kilometer jarak yang ia harus tempuh untuk berkeliling Nusantara. Lalu, saat ini dimanakah posisi terakhir perjalanan Yudi Herbie? Saat ini, Yudi dikabarkan telah berhasil mencapai Pare Pare, Sulawesi Selatan, dan di sana ia sedang mengalami kendala kerusakan mobil yang mengharuskannya mencari spare part hingga ke luar Pulau Sulawesi.

Yudi Herbie: Satu VW Seribu Saudara!

Nah, saat gelaran Jogja Volkswagen Festival (JVWF) lalu, Yudi pun ikut hadir. Dalam JVWF, selain berkunjung sebagai tamu, kedatangannya di acara berskala internasional tersebut memang juga dalam rangka mencari spare part untuk memperbaiki Beetle-nya yang sedang rusak.

Yudi mengaku, ketika mengadakan perjalanan dirinya banyak sekali dibantu oleh teman-teman klub mobil VW dari berbagai daerah, bantuan tersebut ia terima dalam berbagai bentuk mulai dari spare part, informasi jalan, tempat penginapan dan lain sebagainya.

“Ada juga slogan yang saya dapatkan dari ekspedisi ini, yakni Satu Volkswagen Seribu Saudara se-Nusantara,” kata Yudi.

Yudi Herbie: Satu VW Seribu Saudara!

Lelang Mobil

Namun, yang membuat Yudi terharu atas perjuangan teman-teman penggemar VW lainnya, di acara JVWF tersebut Ketua VW Bekasi Parman rela melelang mobil Beetle batik kesayangannya untuk membantu pendanaan perjalanan Yudi.

“Saya sendiri baru tahu kalau ada lelang tersebut, dan acara lelang ini juga dibuat secara spontan,” kata Yudi lagi.

Yudi Herbie: Satu VW Seribu Saudara!

Yudi melanjutkan, untuk melakukan ekspedisi mengelilingi Indonesia ini dirinya memang kekurangan dana, namun hal tersebut tidak membuatnya patah semangat. Bahkan, hal ini juga tidak pernah ia ceritakan kepada teman-teman penggemar VW lainnya di Jakarta.

“Setelah ketua VW Bekasi Parman mengetahui kabar saya kekurangan dana, ia pun segera bersedia untuk melelang mobilnya. Dan ini membuat saya sangat terharu,” ujar Yudi. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)