Nissan Indonesia Resmi Bergabung dengan Indomobil Group

Nissan Indonesia Resmi Bergabung dengan Indomobil Group

Nissan Indonesia dan Indomobil Group hari ini resmi mengumumkan kerja sama diantara keduanya. Nissan Motor Co.Ltd dan Indomobil Group melakukan nota kesepahaman (MoU) untuk memperkuat brand Nissan di pasar otomotif Indonesia.

Dalam nota kesepahaman tersebut, Indomobil Group akan memiliki mayoritas saham di perusahaan distributor Nissan, PT. Nissan Motor Distributor Indonesia sebesar 75%, dengan Nissan mempertahankan 25% kepemilikan. Perlu diketahui, sebelum Nissan melakukan strategi tersebut Kia juga lebih dulu bergabung dengan Indomobil Group.

“Sebagai bagian dari Nissan Next – rencana transformasi global Nissan untuk mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan dan menguntungkan, Nissan akan mendorong strategi penjualan dan layanan yang terfokus di Indonesia dengan memperkuat kolaborasinya dengan mitra lokal, Indomobil Group. Nota kesepahaman ini menggarisbawahi komitmen Nissan untuk terus membangun mereknya di Indonesia dan selalu memberikan layanan terbaik kepada 300.000 pelanggan kami, saat ini dan di masa yang akan datang,” ujar Isao Sekiguchi, Presiden Direktur, Nissan di Indonesia dalam siaran pers-nya.

Sebagai informasi, Indomobil Group lebih dulu sudah menjadi jaringan  dealer mobil Nissan terbesar di Indonesia sudah cukup lama .Melalui kolaborasi selama beberapa dekade antara Nissan dan Indomobil Group, dan pemahaman mendalam akan pasar otomotif Indonesia, kedua perusahaan bermaksud untuk memanfaatkan kekuatan masing-masing dalam hal produk dan layanan.

“Hubungan kami dan Nissan dibangun berdasarkan rasa saling menghormati dan nilai-nilai bersama. Kolaborasi yang lebih dalam dengan Nissan akan membuka peluang besar untuk memperkuat pelayanan kami demi kepentingan pelanggan dan mitra bisnis”, ujar Jusak Kertowidjojo, Presiden Direktur dan CEO Indomobil Group.

Nissan di Indonesia akan terus meluncurkan berbagai produk baru di segmen strategis dan terus memimpin dalam mobilitas elektrik di Indonesia. Ini termasuk peluncuran the all-new Nissan Kicks e-POWER dan Nissan LEAF, serta model-model lainnya.

 

KOMENTAR (0)