Pengadaan 10.000 Unit ‘Electric Vehicle’ BYD Untuk PLN Icon Plus

Pengadaan 10.000 Unit 'Electric Vehicle' BYD Untuk PLN Icon Plus

Sukses dengan tiga produknya, Dolphin, Atto 3 dan SEAL, Build Your Dreams (BYD) terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi konsumennya di Indonesia, salah satunya dengan mempercepat transisi menuju era kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

Tdak hanya melalui inovasi New Energy Vehicle, namun juga dengan ekosistem yang dapat mempermudah ketersediaan unit bagi banyak pihak. Nah, untuk merealisasikan hal tersebut, PT BYD Motor Indonesia menggandeng PT PLN (Persero) melalui subholding PLN Icon Plus dalam penyediaaan 10.000 unit Electric Vehicle (EV) BYD yang pelaksanaannya akan didukung oleh dealer-dealer BYD di seluruh Indonesia.

Kerja sama tersebut di tandai dengan penandatanganan Head of Agreement yang dilakukan oleh Eagle Zhou (Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia) bersama dengan Chipta Perdana (Director of Electricity Related Business) di Mall Kota Kasablanka, Jumat (15/3/2024).

Pengadaan 10.000 Unit 'Electric Vehicle' BYD Untuk PLN Icon Plus

Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia mengatakan, kami sangat bersemangat dengan kolaborasi bersama PT Indonesia Comnet Plus melalui subholding PLN Icon Plus untuk menyediakan Electric Vehicle BYD dalam lima tahun ke depan.

“Kolaborasi ini akan memungkinkan kami menggenapi visi kami untuk menghadirkan teknologi ramah lingkungan yang inovatif dan berkualitas tinggi kepada masyarakat Indonesia, serta memberikan kontribusi positif pada mobilitas berkelanjutan di negara ini dengan mitra dealer kami,” kata Eagle Zhao.

Implementasi kerja sama yang akan dilakukan secara bertahap selama lima tahun ini dilakukan untuk semakin mempermudah konsumen mendapatkan produk-produk EV dari BYD.

Pengadaan 10.000 Unit 'Electric Vehicle' BYD Untuk PLN Icon Plus

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki PLN ICON Plus dan sinergi dengan jajaran PLN Group, BYD semakin optimistis untuk menjangkau konsumen yang lebih luas di berbagai lapisan masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Ari Rahmat Indra Cahyadi, Direktur Utama PT Indonesia Comnet Plus mengungkapkan bahwa kemitraan antara PLN Icon Plus dan BYD dengan pihak dealer dalam penyediaan kendaraan listrik BYD di Indonesia adalah langkah penting dalam mendukung transformasi energi yang lebih bersih dan berkelanjutan di negara ini.

Pengadaan 10.000 Unit 'Electric Vehicle' BYD Untuk PLN Icon Plus

“Kami yakin bahwa dengan teknologi dan komitmen BYD dalam kendaraan listrik, kerjasama ini akan membawa manfaat besar bagi perkembangan infrastruktur dan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, serta mendukung program pemerintah Green Energy Transition di Indonesia, mewujudkan masa depan energi yang lebih berkelanjutan,” ungkap Ari.

KOMENTAR (0)