Penjualan di Indonesia Perkuat Prestasi Chery di Skala Global

Penjualan di Indonesia Perkuat Prestasi Chery di Skala Global

Chery International terus meraih hasil mengesankan di berbagai segmen industri otomotif, sehingga memperkuat posisinya di tingkat global. Kinerja perusahaan yang kuat di pasar domestik dan internasional memperlihatkan komitmennya terhadap kualitas produk, kekuatan merek, dan kepuasan pelanggan.

Bisnis Otomotif yang dinaungi oleh Grup Chery mencakup beragam sektor, termasuk kendaraan penumpang, kendaraan komersial, energi baru, dan bahkan pada sektor maritim. Pada tahun 2022, Chery mencatat angka penjualan global yang luar biasa sebesar 1.230.000 unit dan menempati peringkat kedua pada industrinya. Dengan  capaian ini, Chery mampu mempertahankan pertumbuhannya secara konsisten.

Penjualan di Indonesia Perkuat Prestasi Chery di Skala Global

Angka penjualan ekspor Chery International mampu menggambarkan pertumbuhannya yang luar biasa. Pada 2019, penjualan ekspor mencapai 96.000 unit. Pada tahun 2020, jumlah ini meningkat menjadi 114.000 unit, menandai tingkat pertumbuhan tahun ke tahun sebesar 19%. Pada tahun 2021, Chery Group mengalami lonjakan penjualan ekspor, yang sangat mengesankan, yaitu mencapai 269.000 unit.

Shawn Xu, Presiden PT Chery Sales Indonesia mengatakan, Chery Group mampu mencapai kinerja luar biasa pada skala internasional dengan menjadi eksportir mobil penumpang asal China selama dua dekade. Dengan sepuluh pabrik KD di beberapa negara dan hadir di lebih dari 80 negara dan wilayah, Chery Group telah membentuk jaringan global yang luas yang terdiri dari 1.500 outlet penjualan dan layanan di luar negeri.

Penjualan di Indonesia Perkuat Prestasi Chery di Skala Global

“Chery International telah memproyeksikan untuk memperluas kehadirannya di kawasan ASEAN dan pasar setir kanan lainnya.  Bahkan, Chery International telah menyusun rencana penetrasi pasar yang komprehensif, membidik negara-negara seperti Afrika Selatan, Indonesia, Australia, Malaysia, Singapura, Brunei, Thailand, dan Inggris,” kata Shawn.

PT Chery Sales Indonesia (CSI) telah menyiapkan perakitan CKD yang dilengkapi dengan body painting dan akan memulai CDK penuh pada bulan Oktober 2023. Pada tahun 2024, CSI menargetkan untuk mencapai tingkat lokalisasi sebesar 40% dan memulai ekspor pada paruh kedua tahun ini. Selain itu, CSI juga fokus untuk memperluas jaringan diler sebanyak 60 buah hingga akhir tahun ini.

Penjualan di Indonesia Perkuat Prestasi Chery di Skala Global

Saat ini, diler Chery Arta Pluit juga sudah mengalami kesuksesan yang signifikan. Pertumbuhan setiap bulannya sejak April kemarin mencapai 51 unit dan bulan ini akan mencapai 100 unit. Apalagi sejak IIMS Auto Show 2023, chery sales indonesia sudah mendapatkan 1.500 SPK walau dengan tim penjualan yang belum terlalu besar. Kesuksesan ini juga didukung oleh strategi komunikasi untuk customers center yang cepat tanggap.

KOMENTAR (0)