Porsche 911 Carrera S Tampil Lebih Maskulin

Porsche 911 Carrera S Tampil Lebih Maskulin

PT Eurokars Artha Utama (EAU) selaku distributor tunggal Porsche di Indonesia memboyong 911 Carrera S yang merupakan Porsche 911 generasi ke-8. Mobil hadir dengan DNA khas Porsche dengan tampilan yang lebih maskulin dari generasi sebelumnya.

Mobil yang menjalani debutnya pada ajang Los Angeles Auto Show 2018 itu disebut punya banyak kelebihan dari generasi Porsche 911 sebelumnya dihampir seluruh aspek. Mulai dari tampilan, efiseinsi bahan bakar, hingga performanya.

Porsche 911 Carrera S Tampil Lebih Maskulin

Ricko Boen, Sales & Marketing Trainer Porsche Indonesia mengatakan, generasi ke-8 dari 911 ini lebih kuat, lebih emosional, lebih irit dari pendahulunya. Selain itu ada juga fitur digital yang lebih luas. Dan yang pasti 911 generasi ke-8 ini masih menjadi mobil sport yang dibekali mesin Porsche.

Porsche 911 Carrera S Tampil Lebih Maskulin

Mobil yang dihadirkan sekaligus menandakan 55 tahun sejarah mobil sport Porsche di dunia itu dibekali tenaga yang lebih gahar dengan dibekali mesin turbo flat-six yang mampu menghasilkan tenaga lebih besar dari yang sebelumnya 420 PS menjadi 450 PS dan torsi pun meningkat hingga 530 Nm.

Porsche 911 Carrera S Tampil Lebih Maskulin  Untuk pertama kalinya di dunia Porsche mengembangkan mode berkendara Wet mode pada 911 generasi ke-8. Dengan mode itu, mobil bisa mendeteksi air di jalan ketika mobil melintasi genangan atau hujan. Fitur peringatan dan rem otomatis juga sudah terpasang untuk mendeteksi risiko tabrakan dengan objek yang berada di depan hingga pengereman darurat sekalipun.

Porsche 911 Carrera S Tampil Lebih Maskulin

Untuk desainnya, mobil dari produsen asal Jerman ini juga lebih luas dan lebih tegas. Mobil punya lengkungan sayap yang lebih lebar dengan roda 20-inci di depan dan roda 21-inci di bagian belakang. Model rear-wheel-drive sekarang sesuai dengan ukuran bodi dari model all-wheel yang ada. Bagian belakang bodi mereka 44 mm lebih lebar. Wajah mobil semua model 45 mm lebih lebar.

Porsche 911 Carrera S Tampil Lebih Maskulin  Selain itu, Kaca mobil didesain ulang untuk mengurangi bising dari luar. Bagian belakang semua model didominasi oleh spoiler variabel-posisi yang jauh lebih luas. Kisi-kisi udara yang diatur secara vertikal dari asupan udara menggemakan kontur jendela belakang. Lampu rem ketiga yang terletak di pusat juga telah terintegrasi dalam kisi-kisi intake.

Model penggerak roda belakang memiliki kisi-kisi hitam, sedangkan model all-wheel-drive dihiasi krom di grille belakang. Seluruh kulit luar sekarang terbuat dari aluminium.

Porsche 911 Carrera S Tampil Lebih Maskulin  Pada bagian interior, mobil dilengkapi layar berukuran 10,9 inchi. Di bawahnya, panel kontrol berlaras lima tombol dengan tampilan sakelar toggle klasik menciptakan transisi ke konsol tengah dengan touchpad.

Porsche 911 Carrera S Tampil Lebih Maskulin  Kursi juga telah dimodifikasi. Desain baru mengurangi berat kendaraan sekitar tiga kilogram, sementara geometri yang disesuaikan menawarkan dukungan lateral yang jauh lebih baik di area bahu. Meskipun kursi sekarang diposisikan lima milimeter lebih rendah dan memiliki bantalan kursi minimal tipis, kenyamanan tempat duduk telah ditingkatkan secara keseluruhan.

Porsche 911 Carrera S Tampil Lebih Maskulin  Night Vision Assist dengan thermal imaging camera opsional tersedia untuk 911 untuk pertama kalinya. Pilihan Adaptive Cruise Control termasuk pengontrol jarak otomatis, fungsi stop-and-go, reversible occupant protection yang dapat dibalik dan fungsi Emergency Assist otonom yang inovatif.

KOMENTAR (0)