PT KTB Fuso Targetkan Penjualan Mencapai 34.850 unit di Tahun 2024

PT KTB Fuso Targetkan Penjualan Mencapai 34.850 unit di Tahun 2024

Sebagai distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi FUSO Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sukses mempertahankan pangsa pasar No. 1 untuk segmen kendaraan niaga selama 53 tahun.

Meskipun di tahun 2023 lalu pasar kendaraan niaga di Indonesia mengalami mengalami penurunan permintaan hingga 9% jika dibandingkan tahun sebelumnya, namun Mitsubishi Fuso tetap berhasil meraih Market Share sebesar 39,2% atau setara dengan 33.283 unit. Hal tersebut menjadikan Mitsubishi Fuso tetap menjadi Market Leader.

PT KTB Fuso Targetkan Penjualan Mencapai 34.850 unit di Tahun 2024

Aji Jaya, Sales & Marketing Director PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengatakan, pada tahun 2023 lalu, Mistubishi Fuso mampu mencatatkan rekor penjualan spare part tertinggi hingga 17% dibanding tahun 2022.

“Dengan semakin banyaknya penjualan spare part tentunya menjadi tujuan kami untuk menjaminan ketersediaan spare part diseluruh wilayah Indonesia sehingga memudahkan bagi konsumen untuk melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan operasional mereka,” kata Aji Jaya saat acara Buka Puasa bersama Media di Jakarta.

 Untuk mengejar ketertinggalan di tahun 2023, PT KTB pun memiliki target bahwa di tahun ini harus mampu meningkatkan market share menjadi 41% atau  dengan total unit 34.850.

PT KTB Fuso Targetkan Penjualan Mencapai 34.850 unit di Tahun 2024  Beberapa strategi untuk menghadapi 2024 pun telah disiapkan Misubishi Fuso, diantaranya adalah menyediakan produk dan layanan yang disesuaikan dengan karakter, area, dan jenis bisnis konsumen, meningkatkan pelayanan dealer dengan menambah dealer-dealer berstatus Fuso Pro-Shop, dan digitalisasi dengan mengembangkan fitur Runner yaitu Bengkel Runner.

PT KTB Fuso Targetkan Penjualan Mencapai 34.850 unit di Tahun 2024

Dan di bulan Ramadhan ini, Mitsubishi Fuso juga menyediakan berbagai promo service yang menguntungkan bagi konsumennya. Diantaranya, untuk konsumen yang ingin mendapatkan penanganan service cepat dengan fasilitas Fast Lane terdapat diskon 10% untuk penggantian filter oli dan filter solar, diskon 20% untuk oli mesin, dan diskon 10% untuk jasa pengerjaan.

Disamping itu, Bengkel Siaga 24 Jam dan Mobile Workshop Service juga tetap beroperasi penuh selama bulan Ramadhan sampai Lebaran.

PT KTB Fuso Targetkan Penjualan Mencapai 34.850 unit di Tahun 2024

“Untuk mencapai terget tersebut, kami akan mengusung strategi “customer-first” dan berkomitmen untuk selalu melakukan inovasi produk, layanan hingga teknologi terbaru yang sesuai untuk bisnis konsumen,” pungkas Aji Jaya.

KOMENTAR (0)