Solusi Mudah, Aman, dan Nyaman Saat Jual Beli Mobil Bekas

Solusi Mudah, Aman, dan Nyaman Saat Jual Beli Mobil Bekas

Toyota Indonesia sudah meluncurkan banyak mobil baru sejak pandemi mulai perlahan mereda, mulai dari Toyota Avanza dan Veloz generasi terbaru, lalu diikuti Innova Zenix, Toyota Agya sampai ke Yaris Cross.

Nah, AutoFamily kalau tertarik meminang mobil baru tersebut, ada kesempatan mengganti mobil lama dengan yang baru. Namun, sebelum memutuskan untuk menjual mobil lama, baiknya mempelajari langkah-langkahnya terlebih dahulu, sebagai berikut :

Solusi Mudah, Aman, dan Nyaman Saat Jual Beli Mobil Bekas

Pastikan Kondisi Mobil Baik

Urusan kondisi mobil harus jadi perhatian, bukan hanya bisa nyaman digunakan sendiri, tapi membuat harga jual kembalinya (resale value) menjadi bagus. Semakin menjaga nilai jual ketika AutoFamily juga melakukan penggantian komponen mobil yang rusak di bengkel Auto2000 dengan track record servis yang tercatat jelas.

Surat-surat Mobil Lengkap

Kumpulkan dokumen yang diperlukan dalam menjual mobil bekas, mulai dari STNK, faktur, BPKB, sampai owners guide. Pastikan pajaknya sudah terbayar dan tidak ada tunggakan tilang elektronik.

Solusi Mudah, Aman, dan Nyaman Saat Jual Beli Mobil Bekas

Tidak Ada Masalah dengan Fitur Mobil

Pastikan seluruh fitur kendaraan berfungsi normal sehingga calon pembeli terpikat.

Bersihkan Eksterior dan Interior Mobil

Mobil yang bersih menandakan pemiliknya peduli dan selalu menjaga kondisi mobil. Untuk bagian luar, pastikan semua sudut bersih dan tidak ada bagian bodi mobil yang baret atau penyok. Untuk bagian dalam, bersihkan hingga tuntas dan pastikan tidak ada bau apak yang mengganggu.

Solusi Mudah, Aman, dan Nyaman Saat Jual Beli Mobil Bekas

Cek Harga Pasaran Mobkas

Ini yang juga tak kalah penting, lakukan pengecekan harga pasaran mobil bekas, bisa dengan mengecek secara online misal ke website toyotatrust.astra.co.id atau langsung bertanya ke showroom.

Waspada dan Hati-hati Penipuan Calon Pembeli Online

Saat ini banyak modus penipuan terhadap penjual mobil bekas. Cukup perlihatkan fotokopi dokumen sebelum transaksi selesai untuk menghindari kejahatan. Dampingi calon pembeli saat test drive dan lakukan transaksi di rumah supaya aman. Jangan mudah tergiur rayuan, minta anggota keluarga untuk mendampingi proses transaksi.

KOMENTAR (0)