Suzuki Siapkan Lawan Sepadan Mitsubishi Pajero

Suzuki Siapkan Lawan Sepadan Mitsubishi Pajero

Suzuki dikabarkan tengah mempersiapkan jagoan baru untuk bersaing di segmen SUV. Tak tanggung-tanggung, bukan sekedar SUV biasa, melainkan diproyeksikan untuk menjadi pesaing SUV bongsor seperti Mitsubishi Pajero atau Hyundai Creta yang beredar di pasar India.

Seperti dikutip dari Autocar, Maruti Suzuki yang menjadi salah satu basis pengembangan Suzuki setelah Jepang, kini sedang menyiapkan SUV tersebut. Kenichi Ayukawa, CEO Marutti Suzuki, mengkonfirmasi kabar tentang evaluasi atau persiapan produk SUV tersebut. Dipastikan segmennya lebih tinggi dari SUV Suzuki Vitara Brezza.

“Kami sedang mempelajari jenis kendaraan itu, sebuah SUV ukuran besar. Kami melakukan diskusi disini (Jepang) dan di Jepang untuk melihat peluang pengembangan mobil SUV ini,” terang Ayukawa. Kabar lainnya menyebutkan, SUV Suzuki ini dipersiapkan meluncur pada pertengahan 2020.

Suzuki Siapkan Lawan Sepadan Mitsubishi Pajero

SUV Suzuki baru diprediksi akan mengambil basis dari crossover Suzuki S-Cross dan Vitara Brezza. Namun sayangnya, spesifikasi mesin belum terungkap lebih rinci. Saat ini, Maruti Suzuki memiliki dua pilihan mesin yang sudah digunakan mobil lainnya, mesin bensin 1.2 liter, dan mesin diesel 1.5 liter terbaru. Keduanya sudah mengaplikasi teknologi turbocharged.

Autocar juga melansir gambar SUV Suzuki yang dimaksud. Meski masih sketsa, tampang khas Suzuki masih bisa dikenali. Tampak bagian depan lebih tinggi, kekar dengan tarikan garis bodi yang cukup berotot. Dimensi panjang mobil ini disebutkan mencapai lebih dari 4,3 meter.

KOMENTAR (0)