Tahun Depan, NETA Akan Rakit Mobil di Indonesia

Tahun Depan, NETA Akan Rakit Mobil di Indonesia

Perusahaan distributor mobil listrik terkemuka di Indonesia, PT Neta Auto Indonesia (NETA) kembali mencatat sejarah perjalanannya melalui penandatanganan kesepakatan dengan perusahaan otomotif PT Handal Indonesia Motor (HIM).

Berlangsung di pabrik perakitan PT HIM di Pabrik Ungu Bekasi, momentum ini menjadi langkah penting untuk memperkuat komitmen NETA dalam merakit mobil listrik dengan teknologi canggih dan inovatif secara lokal di Indonesia.

Tahun Depan, NETA Akan Rakit Mobil di Indonesia

Zhang Yong, Co-founder & CEO of NETA Auto mengatakan, Indonesia bukan hanya pasar yang penting bagi NETA, namun juga memiliki potensi besar dalam perkembangan mobil listrik di tingkat global. Kami bersyukur karena NETA diterima dengan begitu positif oleh masyarakat Indonesia

“Penandatangan kesepakatan dengan PT HIM menjadi keseriusan kami selanjutnya untuk mengembangkan mobil listrik high-technology yang dirakit secara lokal untuk memenuhi kebutuhan konsumen di tanah air,” kata Zhang Yong.

Tahun Depan, NETA Akan Rakit Mobil di Indonesia

Penandatanganan kesepakatan ini juga menjadi langkah awal bagi NETA untuk memulai masuk pasar mobil listrik di Indonesia secara agresif. Sejak awal kehadirannya, NETA begitu serius untuk membawa dan memperkenalkan produk-produk NETA ke tanah air dengan tidak hanya membawa produk unggulan namun juga mengembangkan jaringan diler di berbagai wilayah.

Dan dengan kerjasama antara NETA dengan PT HIM, diharapkan juga dapat merealisasikan visi dan misi NETA dalam mendukung Pemerintah Indonesia menciptakan ekosistem kendaraan elektrik sebagai alternatif utama mobilitas dalam negeri di masa depan.

Tahun Depan, NETA Akan Rakit Mobil di Indonesia

Proses perakitan lokal produk NETA di PT HIM akan diimplementasikan dalam bentuk completely knocked down (CKD) dan dijadwalkan akan dimulai pada kuartal kedua tahun 2024. Model pertama yang akan dirakit secara lokal adalah NETA V yang telah mendapatkan respon positif dan berhasil mencatat lebih dari 250 SPK sejak awal debutnya.

NETA juga terus mengembangkan jaringan diler guna memperkuat layanan purna jual dan memberikan layanan terbaik untuk konsumen di berbagai wilayah Indonesia. Hingga akhir tahun 2023 ini, NETA akan menghadirkan hingga 10 diler 3S untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

KOMENTAR (0)