‘Parade of Trabants’, Mengenang Sejarah Mobil Trabant

‘Parade of Trabants’, Mengenang Sejarah Mobil Trabant

The Trabant adalah mobil yang diproduksi dari tahun 1957 hingga 1990 oleh produsen mobil Jerman Timur, yaitu VEB Sachsenring Automobilwerke Zwickau. Menurut sejarah, mobil ini tidak dirancang dengan baik, terkenal keras dan lamban.

‘Parade of Trabants’, Mengenang Sejarah Mobil Trabant Apalagi jika dilihat dari body-nya terbuat dari ‘plastik keras’ yang di padatkan dan dipasang diatas sasis baja one-piece, menambah ketidak nyamanan kendaraan ini.

‘Parade of Trabants’, Mengenang Sejarah Mobil Trabant Meskipun terkenal dengan ketidak sempurnaan, kendaraan ini tetap memiliki pesona tersendiri, bahkan saat ini telah menjadi buruan para kolektor mobil klasik di Amerika Serikat.

‘Parade of Trabants’, Mengenang Sejarah Mobil Trabant Untuk merayakan pesona dan sejarah dari Trabant, pada setiap musim gugur, International Spy Museum di Washington, D.C selalu menyelenggarakan event dengan tajuk ‘Parade of Trabants’ dan tahun ini acara tersebut akan digelar pada 3 November 2018 mendatang.

‘Parade of Trabants’, Mengenang Sejarah Mobil Trabant Amanda Ohlke, Direktur Pendidikan Pameran International Spy Museum mengatakan, selama 16 tahun dibuka, International Spy Museum telah 12 kali menggelar ‘Parade of Trabants’ ini. Sebuah event untuk memberikan edukasi kepada pengunjung tentang sejarah mobil Trabant yang pernah digunakan pada era perang dingin di Jerman.

‘Parade of Trabants’, Mengenang Sejarah Mobil Trabant

Selain Trabant, dalam acara ini juga akan di pajang mobil-mobil era perang dingin di Jerman lainnya. Selain mobil juga akan di pajang replika dari Checkpoint Charlie, sebuah nama yang diberikan oleh Sekutu Barat untuk titik penyeberangan antara Berlin Timur dan Berlin Barat.

KOMENTAR (0)