Perayaan 70 Tahun Eksistensi Lotus

Perayaan 70 Tahun Eksistensi Lotus Sebanyak 1600 Lotus dan 8000 orang hadir pada peringatan 70 tahun perusahaan otomotif asal Inggris tersebut. Dari sekian banyak kendaraan, ada sekitar 700 unit yang tersusun dengan rapi untuk mengikuti ‘track day’ di sirkuit yang berada di sekitar pabrik Lotus di Hethel, Norfolk, Inggris.

Perayaan 70 Tahun Eksistensi Lotus Di lansir dari laman classiccars, di antara mobil-mobil tersebut adalah beberapa yang pernah digunakan oleh Team Lotus Grand Prix, mobil reli Sunbeam Lotus, Lotus Cortina, serta jajaran mobil sport Evora, Exige, dan Elise.

Dalam kesempatan kali ini menunjukkan eksistensi Lotus juga diluncurkan dua kendaraan Lotus Exclusive Evora GT410, salah satunya adalah edisi khusus Jim Clark dengan warna merah-perak. Feng Qingfeng Chief Executive Group Lotus mengaku sangat senang dengan acara tersebut.

Perayaan 70 Tahun Eksistensi Lotus Dirinya mengatakan, sebuah perayaan yang sangat luar biasa. Apalagi dalam acara ini bisa bertemu secara langsung dengan para pemilik dan penggemar Lotus. “Perayaan ulang tahun adalah pertemuan terbesar yang pernah ada di kendaraan Lotus dan menandai pendirian perusahaan pada tahun 1948 oleh Colin Chapman.

Perayaan 70 Tahun Eksistensi Lotus Sedikit informasi bahwa selama mengikuti ajang di Formula Satu, Lotus pernah tujuh kali menjadi yang terbaik untuk kategori konstruktor dan pebalapnya pernah meraih enam kali juara dunia dalam 81 balapan.

KOMENTAR (0)